IBL

Denver Nuggets membuat rekor 4-0 setelah menang 126-112 atas Sacramento Kings, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Nuggets semakin mendekat dengan rekor terbaik mereka dengan 5-0 di musim 2009-2010. Menariknya, Nuggets tidak hanya menang dengan lawan sepadan, rekor kemenangan beruntun ini termasuk mengalahkan Golden State Warriors dan Los Angeles Lakers.

Gary Harris dan Nikola Jokic membuat Nuggets memimpin 68-55 di babak pertama. Kemudian di sisa delapan menit terakhir, mereka unggul 112-87. Ini menunjukkan bahwa strategi menyerang Nuggets sangat kuat. Mereka mencetak 72 poin dari area kunci, lalu mencetak 11 tripoin selama pertandingan.

Delapan pemain, termasuk empat dari lima pemain utama mencetak digit ganda. Jokic mencetak dobel-dobel pertamanya musim ini dengan 14 poin dan 12 rebound. Kemudian ada Jamal Murray dengan 19 poin, Gary Harris (18 poin), Paul Millsap (15 poin), Trey Lyles (12 poin). Tiga pemain lainnya mencetak masing-masing 11 poin yaitu Monte Morris, Mason Plumlee, dan Malik Beasley.

"Semua orang sekarang menjelaskan kepada kami tentang seberapa bagus tim kami," ucap Mike Malone, kepala pelatih Nuggets.

Sebenarnya Nuggets masih menyesuaikan diri tanpa Will Barton. Barton belum bisa bermain setidaknya dalam enam minggu ke depan. Sebab ia menjalani operasi perbaikan otot pinggul. Sementara hingga kemenangan keempat, Nuggets masih jadi tim yang paling sedikit mencetak tripoin di NBA dengan 7,7 tripoin per pertandingan. Nuggets kini bergantung pada Harris dan Jokic, termasuk membuat poin dan mengirim asis. Dari 31 asis Nuggets melawan Kings, Jokic dan Harris menggabungkan 11 asis. Sedangkan untuk tembakan tripoin dipercayakan pada Jamal Murray yang menghasilkan 3 dari 6 percobaan tripoin.(*)

Foto: nba.com

Komentar