IBL

Menekuni hobi demi kesenangan dan keuntungan sudah menjadi tren dewasa ini. Bila hobi itu ditekuni dengan baik, maka bisa menjadi identitas diri hingga gaya berpakaian. Itulah yang terjadi pada aktor Mario Lawalata. Hobinya bermain basket punya peran besar terhadap gayanya saat berbusana non-formal.

Ditemui di sela gelaran Urban Sneaker Society, adik kandung desainer Oscar Lawalata itu menceritakan bagaimana hobinya dalam bermain basket punya andil di ranah fesyen. "Saya masih bermain basket sampai sekarang. Dan, olahraga ini sudah jadi identitas diri saya," katanya.

Caranya menunjukkan bahwa ia seorang penikmat basket adalah dari gayanya berpakaian. Dalam berbagai kesempatan, ia tak segan mengenakan baju dan aksesoris yang berhubungan dengan olahraga favoritnya. "Berbusana sporti itu sungguh nyaman. Saya bisa lebih leluasa memadukan baju dengan aksesoris pendukung sehingga menunjukkan siapa diri saya," lanjutnya.

Bahkan di acara formal sekalipun, pria kelahiran Pekanbaru ini tetap menyertakan aksesoris basket sebagai pelengkap. "Tentu kurang baik mengenakan pakaian bertema basket saat sedang menghadiri acara resmi seperti resepsi. Namun, saya berprinsip setidaknya ada satu aksesoris yang berbau basket." Ia pun menyebutkan aksesoris seperti topi, cincin, atau jam tangan.

Saat ditemui, Mario pun tampak mengenakan koleksi seragam Jordan x PSG didukung dengan celana dari koleksi yang sama dan sepatu Air Jordan putih. Ia adalah pengagum kolaborasi tersebut. "Kebetulan saya sedang di Paris ketika seragam ini dirilis. Saya pikir, ini adalah kesempatan terbaik untuk mendapatkannya. Sebuah kolaborasi yang indah," tuturnya.

Ia menyukai bagaimana Jordan selaku merek basket bisa melebur dengan PSG yang notabene adalah tim penguasa Ligue 1 (Liga Utama sepak bola di Prancis). Kerja sama ini memang yang pertama di dunia. Wajar bila kemudian banyak pihak memberi pujian, termasuk di antaranya Mario.

Setelah memiliki seragamnya, ia sedang menjalani misi khusus untuk melengkapi koleksi Jordan x PSG. " Saya ke sini untuk mencari sepatu Air Jordan 1 x PSG yang baru saja rilis. Namun, saya malah kepincut sepatu lain hahaha," pungkasnya. Meski begitu, sepatu tersebut masih jadi buruan selanjutnya.

Komentar