IBL

Bob Marley pernah mengatakan, satu hal yang bagus soal musik adalah ketika musik menyentuh kita, kita tidak merasakan sakit (one good thing about music, when it hits ya, you feel no pain). Ia mengatakan itu dalam lagunya berjudul Trench Town Rock di sekitar 1971.

Sejauh ini, musik memang memiliki peran penting dalam kehidupan manusia. Musik ada di mana-mana; dalam acara hiburan maupun ritual-ritual seperti upacara bendera, bahkan di kehidupan sehari-hari yang biasa. Ia punya fungsi yang beragam, termasuk untuk menenangkan diri.

Sue Shellenbarger dalam artikelnya di The Wall Street Journal menuliskan, mendengarkan musik adalah salah satu cara yang bisa digunakan orang tua untuk memberi contoh keterampilan menenangkan diri pada anaknya. Dalam penelitian lain, dr. Samuel Halim mengatakan, musik dapat bertindak tidak hanya sebagai sumber suara menyenangkan yang memberikan perasaan menyenangkan pula, tetapi juga sumber penyembuhan. Maka, tidak heran kalau musik bagi beberapa orang—sekali lagi—menjadi bagian penting dalam hidupnya. Tidak terkecuali para atlet bola basket. Banyak dari mereka sebelum bertanding senang mendengarkan musik dulu.

 

***

 

Mainbasket menanyai Olivia Claudia Hadinata, pemain Surabaya Fever, tentang lima lagu favoritnya. Ia memiliki lima lagu favorit dari mancanegara yang melibatkan nama-nama besar seperti Drake dan Justin Bieber. Simak daftar lagu favorit Olivia berikut:

Too Good – Drake Ft. Rihanna

Too Good adalah lagu Drake di albumnya yang berjudul Views. Lagu ini diluncurkan pada tahun 2016. Drake menyanyikannya bersama Rihanna. Lagu ini kemudian berada di peringkat 29 Billboard Hot 100 di tahun yang sama.

Deja Vu – Post Malone Ft. Justin Bieber

Deja Vu adalah lagu milik Post Malone. Lagu ini termasuk ke dalam album perdananya yang berjudul Stoney. Menariknya, Post Malone tidak sendirian. Ia juga berkolaborasi dengan Justin Bieber dan merilis single tersebut pada 2016.

Come And See Me – PartyNextDoor Ft. Drake

Come And See Mee adalah single pertama PartyNextDoor di album keduanya yang berjudul PartyNextDoor 3. Bersama Drake, lagu itu dirilis pada tahun 2016 dan berhasil mencapai peringat 55 dalam deretan Billboard Hot 100. Pencapaian itu disebut-sebut sebagai pemeringkatan terbaik dari karya-karya yang dihasilkan PartyNextDoor.

Talk – DJ Snake

Talk pertama kali rilis pada tahun 2016. Lagu ini dirilis sebagai single kedua dari album DJ Snke yang berjudul Encore. Lagu ini kemudian berhasil berada di peringkat 13 dalam deretan Hot Dance/Electronic Songs versi Billboard. 

Let Me Love You – DJ Snake Ft. Justin Bieber

Sama seperti Talk, lagu Let Me Love You juga menjadi salah satu single yang ada di dalam album Encore. Hanya saja kali ini DJ Snake tidak sendirian. Ia berduet dengan seorang bintang terkenal Justin Bieber.

Foto: Dok. pribadi Olivia Claudia (@oliviaclaudia)

Komentar