IBL

CLS Knights Indonesia belum bisa memetik kemenangan di Malaysia Hoops Challenge. Di laga ketiga, CLS Knights kalah 59-69 atas Red Baron Malaysia, Jumat, 14 September 2018. Kini tim asal kota Surabaya ini tinggal menyisakan dua laga lagi yaitu melawan Malaysia Dragons dan Singapore Adroit.

CLS Knights mengawali laga dengan lamban. Mereka tertinggal 11-5, namun akhirnya bisa menyamakan kedudukan 12-12 di kuarter pertama. Di kuarter kedua, Red Baron memaksimalkan peran Sammy Junior Monroe dan Daniel Eves Jonathan. Tetapi di akhir kuarter kedua, CLS Knights unggul tipis 33-32.

Dua pemain asing, Monroe dan Daniel Eves memang membuat Red Baron menguasai area kunci. Di laga ini, Monroe mencetak 22 poin dan Daniel Eves menyelesaikan laga dengan menambahkan 14 poin. Red Baron menciptakan 34 poin dari area kunci dan mencetak 11 poin dari kesempatan kedua (second change).

Salah satu yang merugikan CLS Knights adalah turn over dan akurasi tembakan jarak jauh. CLS Knights melakukan 16 turn over, serta memasukkan enam dari 21 percobaan tembakan tripoin. CLS Knights sudah tampil maksimal di awal, sayangnya di kuarter keempat, mereka gagal mempertahankan keunggulan.

Di kubu CLS Knights Indonesia, poin terbanyak disumbangkan oleh Kaleb Ramot Gemilang dengan 13 poin. Sayangnya Kaleb juga membuat empat dari total 16 turn over tim CLS Knights. Lalu pemain yang mencetak digit ganda lainnya adalah Bima Riski Ardiansyah dengan 11 poin.

"Pemain masih harus belajar banyak bagaimana cara untuk menutup pertandingan. Terutama keputusan yang harus dibuat dalam offense dan defense. Jadi dapat memaksimalkan kesempatan yang kita miliki," ungkap Kepala Pelatih Koko Heru Setyo Nugroho.

Pada laga melawan Red Baron, menurut Koko Heru banyak kesalahan yang dilakukan saat di akhir pertandingan. Kesalahan itu justru ada di mental pemain. Ia berharap di dua pertandingan tersisa, pemain bisa lebih tenang khususnya saat menutup pertandingan. Dengan pembelajaran di tiga pertandingan sebelumnya, diharapkan CLS Knights bisa mencuri kemenangan dan tidak pulang dengan tangan hampa.

Berikutnya, CLS Knights akan bertanding melawan sesama tim ABL, Malaysia Dragons, Sabtu, 15 September. Lalu di hari terakhir, mereka akan mencoba kekuatan wakil Singapura, Singapore Adroit, Minggu, 16 September.(*)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar