IBL

CLS Knights Indonesia mengawali penampilan di Malaysia Hoops Challenge (MHC) dengan kekalahan. Tim asuhan Koko Heru Setyo Nugroho tersebut, menyerah 72-76 atas Malaysia Matrix, Rabu, 12 September 2018. CLS Knights sempat unggul hingga kuarter ketiga. Sayangnya di kuarter terakhir, mereka gagal mempertahankan keunggulan tersebut.

Matrix memang terlihat garang dengan dua pemain asing yang tinggi yaitu Jeff Alfin Viemes dan Anthony Walker. Tetapi mereka ternyata lemah di barisan garda dan penyelesaian akhir. Hal tersebut dimanfaatkan CLS Knights dengan melakukan serangan-serangan cepat. Terbukti di paruh pertama, CLS Knights unggul 39-36. 16 poin CLS Knights tercipta dari 12 turn over Matrix. Sementara itu, Kaleb Ramot Gemilan mencetak 13 poin di dua kuarter awal. Namun CLS Knights di awal laga harus kehilangan Rodmundus Ottu Ray karena cedera lutut.

Upaya CLS Knights menjauh dari kejaran Matrix tidak berhasil di kuarter ketiga. Justru lawan makin mendekat dengan jarak hanya satu poin, 52-53. Ini karena lawan memanfaatkan keperkasaan dua pemain asingnya di area kunci. Sedangkan CLS Knights tetap mengandalkan kecepatan pemainnya. Di kuarter terakhir, CLS Knights harus menerima kenyataan. Mereka gagal menghentikan laju Matrix. Jeff Alvin Viemes menghasilkan 23 poin, lalu Anthony Walker menambahkan 14 poin dan 18 rebound. Mereka berdua bisa membuat Matrix mencatatkan 44 poin dari area kunci.

Di kubu CLS Knights, Kaleb menjadi pahlawan timnya. Ia muncul dari bangku cadangan dan membuat 21 poin, empat rebound, dua asis dan satu steal. Kaleb juga mencetak tiga dari lima percobaan tembakan tripoin. Selain itu, Bima Riski Ardiansyah bisa menambahkan 13 poin. Di laga ini, semua pemain CLS Knights mencetak poin kecuali Rodmundus Ottu Ray.

Pertandingan selanjutnya, CLS Knights akan menghadapi Western Australia SBL, Kamis, 13 September. Pertandingan ini disiarkan melalui streaming video di facebook Malaysia Basketball Association.(*)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar