IBL

Bagi Nike, LeBron James adalah aset berharga. Buntutnya, kedua belah pihak telah menyetujui kerja sama seumur hidup. Wajar bila kini lini sepatu Nike LeBron terus berevolusi. Nike sudah bersiap untuk merilis edisi ke-16 Nike LeBron. Kabar itu beredar berkat unggahan sang pemain pada 23 Agustus 2018.

Sekilas, bentukan Nike LeBron 16 tidak berubah banyak dari seri LeBron 15 Low. Meski begitu, Nike tetap memberi beberapa perbedaan. LeBron 16 menerapkan rajutan dengan struktur geometris lebih rapi di sekujur bagian atas sepatu. Bagian lidah pun tampak berbeda. Tampaknya LeBron tidak begitu menyukai bagian atas dengan struktur penuh rajut. Oleh karena itu, Nike menerapkan desain lidah yang menyerupai Nike KD 9 dengan bahan yang berbeda. Sementara bagian sol, Nike masih menerapkan bantalan Zoom Air dan Air Sole dengan struktur menyerupai sol di edisi sebelumnya.

Detail-detail pendukung tersemat di beberapa tempat. Pada bagian lidah luar, Nike memunculkan logo LJ. Sedangkan pada bagian tumit, Si Contreng menampilkan logo Singa yang biasa ditemui di sepatu LeBron James edisi awal. Logo singa tersebut didampingi Swoosh di bagian tumit sebelah luar. Sepatu ini rencananya akan dirilis pada 20 September 2018 dengan harga yang belum diumumkan.

Meski belum dirilis, publik sudah mendapati beberapa warna edisi awal Nike LeBron 16. Mulai dari warna Lakers (hitam, kuning, putih), ungu, hingga waran hitam merah atau yang biasa dikenal Bred (black, red). Selain itu, beredar pula foto Nike LeBron 16 hasil kolabroasi dengan Harlem Fashion Row. Pada edisi ini, sepatu basket terbaru dari LeBron itu dimodifikasi untuk menimbulkan kesan mewah. Hal itu tampak dari detail sabuk kulit di bagian atas, lubang tambahan berwarna emas, hingga perpaduan warna putih tulang serta emas di sol samping.

Kepindahan LeBron James ke Los Angeles Lakers memang memberikan dampak bagi karirnya di dalam dan luar lapangan. Ia sudah menggarap beberapa proyek film, bintang iklan, hingga promosi sepatu barunya ini. Pebasket bernomor 23 ini pun masih getol menyuarakan aspirasi terkait isu-isu yang merebak lewat pelbagai media.

Foto: Cassy Athena / Nice Kicks, Akun Instagram @kingjames

Komentar