ABL

Bagian sebagian orang, mengenang masa lalu merupakan sebuah kesenangan. Orlando Magic, mungkin, salah satunya. Karena pada 2018-2019 ini, klub asal Orlando tersebut akan menghadirkan kembali desain jersey lawas legendaris mereka ke lapangan. Mereka membawa kembali kenangan itu untuk memperingati hari jadi klub yang ke-30.

Magic menggunakan jersey legendaris berwarna biru bergaris putih itu di era Shaquille O’Neal dan Penny Hardaway (1994-1998). Desainnya tahun ini tampak serupa dengan yang lama meski ada beberapa tambahan padanya. Kini mereka menyematkan logo Nike dan Disney di bagian dada (hampir dekat ke pundak, sebenarnya), lalu menambahkan logo klub di bagian karet celana yang sebelumnya tidak pernah ada pada desain orisinal.

Sejauh ini, belum ada kabar seberapa banyak Magic akan menggunakan jersey baru bercitra rasa lawas itu di pertandingan. Namun, jersey tersebut diprediksi akan masuk ke desain “Classic” (jersey kelima) sebagai tambahan dari empat jersey lainnya yang diusung Nike.  

Selain Magic, Los Angeles Lakers juga akan menggunakan jersey lawas mereka musim depan. Mereka menghadirkan kembali jersey purple and gold (ungu dan kuning ala Lakers) yang berasal dari Showtime Era (1980-an). Kabarnya, mereka melakukan itu dengan semangat mengembalikan kejayaan Lakers musim depan, terutama karena kedatangan megabintang LeBron James ke klub itu.    

Secara tampilan, desain jersey 2018-2019 itu serupa dengan yang lama. Mereka mengembalikan kerah bundar juga nomor punggung dan dada  berbayang (block-shadowed) yang pernah dipakai pada 1980-an dengan sedikit perubahan. Perubahan itu terlihat dari bayangan nomor punggung dan dada yang kini menggunakan blok lebih tipis. Logo klub bertuliskan “LAKERS” di dada pun sudah berubah meski sekilas memang tampak sama.

Mereka lalu menyematkan logo Nike dan Wish yang merupakan sponsor di bagian dada seperti apa yang terjadi pada jersey Magic.

Ketika dua klub ini membawa kembali kenangan masa jaya mereka sebagai inspirasi musim depan, klub-klub lain belum menunjukkan gelagat yang sama. Sementara ini, baru mereka saja yang menggunakan kembali desain lawasnya. Lantas, klub mana lagi yang akan melakukan hal serupa?

Nantikan saja perkembangan!    

Foto: Orlando Magic dan Los Angeles Lakers

Komentar