IBL

Jamarr Andre Johnson dipastikan kembali bergabung dengan Pelatnas Tim Basket Putra Indonesia untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Kepastian tersebut menjawab semua spekulasi yang beredar setelah dirinya tidak ikut Timnas Indonesia berlaga di William Jones Cup 2018 lalu. Kabar ini dibenarkan oleh Manajer Timnas Indonesia, Andiko Ardi Purnomo. Hari ini, Selasa, 31 Juli, Jamarr kembali bergabung. Kemungkinan besar, dirinya akan bermain di Asian Games, bulan Agustus mendatang.

Peraih MVP IBL 2016 tersebut memang sudah masuk di Pelatnas Asian Games sejak bulan Juni lalu. Tepatnya saat Indonesia berlaga di SEABA 2018, Kualifikasi Piala Asia 2021 di Thailand. Jamarr berhasil membawa Indonesia mengalahkan Malaysia, Kamboja, Brunei Darussalam, Singapura dan Thailand. Indonesia pun membawa pulang gelar juara. Sedangkan Jamarr menjadi menduduki peringkat keempat dalam hal mencetak poin dengan rataan 16,6 poin, 8,8 rebound dan 3,4 asis per pertandingan.

Baca Juga: Indonesia Juara SEABA Ke-13, Sejarah Terulang Setelah 22 Tahun

Beberapa minggu kemudian, Timnas Indonesia kembali mengikuti turnamen sebagai ajang uji coba sebelum Asian Games. Kali ini mereka dibawa ke Taiwan untuk mengikuti William Jones Cup 2018. Tetapi yang mengejutkan, justru nama Jamarr tidak termasuk dalam roster. Ini menimbulkan pertanyaan semua pihak. Tetapi akhirnya, kini ia kembali ke Pelatnas Asian Games 2018.

Baca Juga: Timnas Indonesia Ikut William Jones Cup 2018 di Taiwan

Forwarda setinggi 1,96 meter tersebut memang menjadi andalan Indonesia. Khususnya di turnamen internasional. Jamarr pernah membela timnas Indonesia dan meraih medali perak di ajang SEABA 2017 Filipina dan SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Sebagai pemain di liga profesional, karirnya juga cemerlang. Ia meraih gelar juara IBL bersama CLS Knights Surabaya (2016) dan Satria Muda Pertamina Jakarta (2018).(*)

Foto: fiba.com

Komentar