IBL

MVP NBA 2017-2018, James Harden, sedang sibuk dengan agenda bersama tim nasional basket Amerika Serikat di Las Vegas. Di salah satu kesempatan, ia tampak mengenakan sepatu baru dari adidas. Yap, itulah sepatu edisi ketiga pebasket brewok ini bersama sang sponsor. Sepatu yang ia gunakan tersebut jadi pembuktian foto-foto yang lebih dulu beredar pada Juni 2018.

Tampilan sepatu terbaru Harden Vol. 3 bisa jadi gabungan dari dua edisi sebelumnya dengan beberapa perubahan. Harden masih nyaman dengan sepatu berjenis low-top. Cangkang lubang tali plastik pada Harden Vol. 2 dihilangkan. Adidas menggantinya dengan panel memanjang di bagian samping sisi dalam sepatu.

Dengan gerakan eksplosif yang biasa diperagakan, Harden butuh sepatu dengan kuncian ekstra. Hal itu didukung lewat tali Velcro yang melintang di bagian atas sepatu. Pangkal tali tersebut adalah panel plastik yang juga bermanfaat untuk menambah kerapatan. Di bagian belakang, adidas meninggikan bagian tumit hingga setinggi mata kaki. Pengaplikasian bagian tersebut untuk melindungi otot Achilles sang pemakai.

Struktur temali dibuat berbeda dari kedua edisi sebelumnya. Si Tiga Garis juga memberi lapisan plastik ekstra pada bagian jempol kaki yang juga menambah kerapatan dan kenyamanan. Sol karet dengan bantalan boost masih jadi pilihan untuk menunjang penampilan serta performa Harden di lapangan.

Tidak ada informasi resmi dari adidas terkait sepatu baru James Harden. Meski demikian, sepatu ini sudah menemani Harden di beberapa kesempatan. Nantikan informasi selanjutnya tentang adidas Harden Vol. 3 di situs Mainbasket.

James Harden kini disibukkan dengan pemusatan latihan tim basket nasional Amerika Serikat. Mereka berkumpul di Las Vegas untuk membicarakan program peningkatan kemampuan dalam rangka menyambut FIBA World Cup 2018 dan Olimpiade 2020. Mereka ditarget menggondol emas. Tampil pula John Wall, Kevin Durant, Blake Griffin, Russell Westbrook, Andre Dumont, Kemba Walker, dan Isaiah Thomas yang juga menggunakan sepatu baru.

Foto: NBA, Hupu

Komentar