IBL

Efek perpindahan LeBron James ke Los Angeles Lakers terus terjadi meski belum sekalipun James bermain untuk tim tersebut. Selain perpindahan pemain-pemain lain seperti Michael Beasley, Lance Stepehnson, Rajon Rondo, dan JaVale McGee, banyak hal terjadi di kota Los Angeles sendiri. Tak melulu baik, kedatangan James juga mengundang beberapa orang melakukan hal tak semestinya.  Lebih dari dua kali gambar diri James yang dibuat oleh seniman mural lokal mengalami aksi vandalisme dari orang tak bertanggung jawab. Bahkan, ada satu seniman yang memutuskan untuk menghapus gambar itu karena lelah menghadapi vandalisme.

Kehadiran James tak hanya memberi dampak di bidang basket, bahkan sepak bola. Bintang baru tim Los Angeles Galaxy, Zlatan Ibrahimovic baru saja mengungkapkan komentarnya terkait kedatangan James. Dalam sebuah wawancara dengan ESPN, pemain berkebangsaan Swedia tersebut mengutarakan kesiapannya untuk membantu James bila ia dan Lakers butuh bantuan. “Saya melakukan banyak sekali olahraga dalam hidup saya. Saya cukup baik dengan olahraga yang menggunakan bola. Jika saya bermain basket, saya bisa saja bermain dengan James tanpa kesulitan. Jika mereka (James dan Lakers) butuh bantuan, saya bersedia membantu kapanpun.”

Ibra (sapaan Ibrahimovic) merupakan salah satu pesepakbola tersukses di era ini. Meski tak pernah meraih gelar Liga Champions, Piala Dunia, Piala Eropa, atau Pemain Terbaik Dunia, Ibra selalu berhasil membawa gelar juara domestik bagi tim yang ia bela. Catatan tersebut hanya gagal ia ulang bersama klub sebelum Galaxy, Manchester United. Bersama United ia gagal juara Liga Inggiris, tapi berhasil menjadi penentu kemenangan di EFL Cup 2017. Pemain berusia 36 tahun ini juga menjadi bagian dari skuat United yang menjuarai Europa League 2017. Sayangnya, cedera yang ia derita di perempat final membuatnya tidak tampil di laga semifinal dan final.

Di sisi lain, Ibra juga dikenal memiliki banyak keahlian di olahraga lain, sama seperti James. Ibra memiliki sabuk hitam taekwondo dan tertangkap kamera mencoba olahraga seperti tenis. Serupa, James juga memiliki latar belakang bermain sepak bola Amerika dan cukup antusias dengan sepak bola terbukti dengan kepemilikan saham di Liverpool FC.

Sebelum mengungkapkan hal ini, Ibra juga menjadi salah satu pihak yang memberi sambutan kepada James saat ia mengumumkan bergabung dengan Lakers. Melalui akun Twitter pribadinya, Ibra memberikan salam selamat datang dengan gayanya yang khas. “Sekarang, Los Angeles punya Dewa dan Raja, selamat datang @KingJames.”

Ungkapan tersebut berdasar atas julukan keduanya di atas lapangan. James memang sudah sangat lekat dengan sebutan Raja (King). Sementara Ibra memiliki beberapa julukan yang tampaknya datang dari dirinya sendiri seperti Singa (Lion) dan Dewa (God).

Foto: Sporting News

 

Komentar