IBL

Brook Lopez, senter Los Angeles Lakers, akan meninggalkan klubnya untuk bergabung dengan Milwaukee Bucks. Itu artinya, Lopez sudah pindah tim dua kali dalam dua musim terakhir.

Menurut Chris Haynes, ESPN, Lopez setuju menerima pinangan Bucks dengan kontrak satu tahun senilai AS$3,4 juta. Klub asal Milwaukee itu kabarnya membutuhkan sang pemain untuk mengisi posisi senter di skuat utama. Apalagi ia telah bermain di posisi itu selama 10 tahun sehingga memiliki pengalaman lebih banyak dari senter lain yang dimiliki Bucks.

Selama 10 tahun karirnya di NBA itu pula, Lopez sudah membela dua tim berbeda. Ia bermain untuk New Jersey Nets dan Brooklyn Nets selama sembilan tahun, lalu pindah ke Lakers pada 2017-2018.

Di musim terakhirnya bersama Lakers, ia bermain dengan peran yang berkurang sehingga ia mencatatkan rekor terburuk selama karirnya dalam beberapa kategori. Misalnya, ia hanya mencetak rata-rata 13 poin musim lalu dengan akurasi 46,5 persen. Menit bermainnya pun turun jadi 23,4 menit per laga. Catatan rebound (4) dan blok (1,3) musim lalu juga menjadi yang terburuk sejak 2012.

Dengan demikian, Lopez pun meninggalkan Lakers.

Sementara Lakers kehilangan Lopez, mereka justru mendapatkan gantinya dalam diri juara NBA dua kali—JaVale McGee. Klub asuhan Kepala Pelatih Luke Walton itu bahkan mendapatkan pemain berkelas All-Star seperti LeBron James dan Rajon Rondo.

Di kubu lain, kehadiran Lopez membuat Milwaukee kini memiliki 15 pemain di dalam skuatnya, termasuk ruki Donte DiVincenzo dan Ersan Ilyasova yang belum menandatangani kontrak. Meski begitu, Bucks dan Ilyasova sudah setuju untuk bekerja sama. Sayangnya, Bucks belum memastikan kontrak Jabari Parker yang tengah menyandang status restricted free agent.     

Foto: NBA

Komentar