IBL

Pamor NBA 2K sebagai video games basket terbaik di dunia memang tak perlu diragukan lagi. Beberapa situs seperti thegamer.com, whatculture.com, IRBGamer.com hingga metcarictic.com tak ragu menempatkan NBA 2K menjadi video games basket terbaik di era sekarang. Nyaris semua pecinta hingga atlet basket memainkan permainan ini di konsol mereka.

Dalam prosesnya, NBA 2K selalu merilis edisi terbaru mereka setiap tahun. Waktu perilisan selalu mendekati pembukaan musim baru NBA. Dengan pamor seperti itu, serba-serbi edisi NBA 2K terbaru selalu ditunggu penggemarnya. Salah satu serba-serbi paling dinanti adalah siapa yang akan mengisi kover edisi terbaru mereka.

Terbaru, NBA 2K mengumumkan LeBron James akan mengisi kover edisi selanjutnya, NBA 2K19. Edisi ini juga didapuk sebagai edisi spesial ulang tahun NBA 2K ke-20. Mengingat hajat tersebut, NBA 2K ingin mewarnai kover mereka dengan wajah pemain paling terkenal di NBA. “Tahun ini adalah ulang tahun ke-30 2K sebagai pengembang konsep visual video games dan ke-20 sebagai NBA 2K. Kami melihat ini sebagai hal yang sakral dan rasanya tak ada yang lebih layak menjadi kover selain atlet NBA paling terkenal di era ini, LeBron James,” ujar Alfie Brody, wakil presiden pemasaran NBA 2K.

Terpilih sebagai kover NBA 2K bukan hal baru bagi James. NBA 2K telah memilihnya pada edisi NBA 2K14 saat ia masih membela Miami Heat. NBA 2K19 akan dirilis pada 11 September 2018. Bagi yang ingin memesan edisi spesial ulang tahun, bisa mendapatkannya lebih cepat pada 7 September. Diberitakan sportingnews.com, edisi spesial ulang tahun akan dijual dengan harga AS$100.

Menjadi kover NBA 2K juga identik dengan kutukan pindah tim. Sejak NBA 2K14, semua pemain yang mengisi kover seorang diri selalu berpindah tim. James mengisi NBA 2K14 sebagai pemain Heat, kembali ke Cleveland Cavaliers setahun kemudian. Kevin Durant menghiasi NBA 2K15 dengan seragam Oklahoma City Thunder, pindah ke Golden State Warriors setahun setelahnya. Paul George pindah ke Thunder setelah menjadi kover NBA 2K17 saat masih membela Indiana Pacers. Kyrie Irving yang mengisi kover 2K18 bahkan pindah sesaat setelah diumumkan. Saat pertama kali diumumkan, Irving masih memakai seragam Cavaliers yang lalu direvisi menjadi seragam Boston Celtics seiring perpindahannya. NBA 2K16 menjadi satu-satunya yang lolos dari kutukan setelah menggunakan tiga pemain sebagai kover. Kala itu, James Harden, Stephen Curry, dan Anthony Davis menjadi bintangnya.

James santer dikabarkan akan berpindah tim musim depan. Statusnya yang akan menjadi pemain bebas pada 1 Juli 2018 membuatnya bisa bergabung dengan tim mana saja yang ia inginkan. Sejauh ini, Los Angeles Lakers dan Philadelphia 76ers disebut sebagai kandidat kuat tim barunya musim depan.

Foto: sportingnews.com 

Komentar