IBL

Detroit Pistons terus melakukan perburuan untuk mendapatkan kepala pelatih baru. Setelah mewawancarai John Beilein dan Dwane Casey, kini mereka mewawancarai bekas kepala pelatih Milwaukee Bucks, Jason Kidd. Mereka melakukan wawancara pada Sabtu, 2 Juni 2018 waktu setempat.

Setelah berpisah dengan Kepala Pelatih Stan Van Gundy, Pistons memang sibuk mencari sosok terbaik untuk menggantikannya. Hari ini, mereka pun melihat Jason Kidd sebagai salah satu calon sosok itu. Apalagi sang pelatih juga sudah berpengalaman di ranah ini.  

Di dunia kepelatihan, Kidd sudah melatih klub NBA sejak 2013. Ia pertama kali menangani Brooklyn Nets pada 2013-2014 sebagai kepala pelatih. Semusim berselang, ia pindah ke Milwaukee Bucks untuk mengisi posisi yang sama.

Ia melatih Bucks selama tiga musim lebih dengan rekor menang-kalah 139-152 dan melaju ke playoff dua kali. Hanya saja, tim asal Milwaukee itu tidak cukup puas dengan Kidd sehingga memecatnya di pertengahan 2017-2018. Posisi Kidd diberikan kepada Joe Prunty untuk sementara waktu sampai akhirnya Bucks mendapat gantinya untuk musim depan dalam diri Mike Budenholzer.

Sementara itu, ketika masih aktif sebagai pemain, Jason Kidd juga penuh prestasi. Ia bermain di NBA selama 19 musim dan berhasil menjadi juara bersama Dallas Mavericks pada 2011. Dalam rentang karirnya, ia juga masuk ke jajaran All-Star 10 kali.

Kini, Kidd masuk ke dalam daftar calon pelatih Pistons bersama nama-nama lainnya. Pistons bahkan berencana mewawancarai Juwan Howard, asisten Miami Heat sekaligus bekas bintang NBA. Sebelum itu, mereka telah dikaitkan dengan beberapa nama seperti Kenny Smith, Ime Udoka, Nick Nurse, bahkan pelatih perempuan penuh waktu pertama di NBA—Becky Hammon.

Foto: NBA

Komentar