IBL

Pelita Jaya mendapatkan kemenangan pertama di Kualifikasi FIBA Asia Champions Cup 2018 Wilayah Asia Tenggara (SEABA), Selasa, 8 Mei. Mereka mengalahkan Red Baron Malaysia dengan skor 83-63. Adrian Forbes tampil memukau dengan mencetak 21 poin dan 14 rebound.

Pemain asing yang sempat membela NLEX Road Warriors di PBA Commissioner's Cup 2018 itu juga satu asis, satu steal dan tiga blok. Forbes melakukan tiga dari empat blok yang dicetak oleh tim Pelita Jaya di pertandingan tersebut. Kemampuannya menerobos lubang kunci memang luar biasa. Akurasi tembakannya mencapai 57,1 persen (8 dari 14). Selain itu, tembakan bebasnya menawan dengan mencetak 5 dari 5 (100 persen).

Pelita Jaya sudah memimpin 40-32 di babak pertama. Kemudian, tambahan 43 poin di babak kedua membuat Pelita Jaya memenangkan pertandingan. Salah satu catatan statistik yang mengagumkan adalah tembakan bebas tim Pelita Jaya mencapai persentase 86,9 persen (20 dari 23). Tetapi jumlah turn over tim ini cukup tinggi yaitu 16 kali. Arki Dikania Wisnu melakukan lima kali turn over selama pertandingan berlangsung.

Selain Forbes, pemain asing Jaleel Roberts juga mencetak dobel-dobel dengan 11 poin dan 17 rebound. Deretan pemain lokal yang menyumbangkan digit ganda yaitu Arki Dikania Wisnu (14 poin), Xaverius Prawiro (10 poin) dan Andakara Prastawa Dhyaksa (10 poin).

Sementara itu di pertandingan lainnya, Mono Vampire Basketball Club Thailand menang atas Singapore Xin Hua SC dengan skor 77-40. Selanjutnya, Xin Hua SC akan berhadapan dengan Pelita Jaya, lalu Mono Vampire bertanding melawan Red Baron, Rabu, 9 Mei 2018.(*)

Foto: Facebook FIBAAsiaCC

Komentar