IBL

Komunitas pecinta sepatu Indonesia Sneaker Team (IST) mengadakan kumpul nasional dengan melibatkan anggota dari 17 kota. Butuh waktu hingga tujuh tahun untuk mengumpulkan seluruh anggota mereka dari berbagai daerah tersebut. Acara ini dilaksanakan bertepatan dengan gelaran Sneakerpeak Volume 3, 18-22 April 2018, di Lippo Kemang Plaza.

Kota tersebut di antaranya: Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Bandar Lampung, Medan, Samarinda, Banjarmasin, Surabaya, Malang, Denpasar dan Sukabumi. Hanya perwakilan dari Kota Bandung yang berhalangan hadir.

“Ini jadi momen pertama kami untuk mengumpulkan semua perwakilan regional kami. Tentu ini sangat menyenangkan karena kami biasanya hanya bertemu dari media sosial,” ujar Pandu Raditya Birawan selaku Humas IST. 

Bagi peserta, acara kumpul ini sudah ditunggu-tunggu. “Saya jauh-jauh datang dari Samarinda untuk acara ini. Menyenangkan bisa bertemu dengan anggota lain,” ujar Andy Fachriadil, Ketua IST Samarinda. 

Dengan total jumlah anggota mencapai 38 ribu orang, IST jadi salah satu komunitas pecinta sepatu terbesar di Indonesia. Jumlah itu didapat dari jumlah anggota grup Facebook mereka. Di sana, para anggota bisa berbagi informasi tentang sepatu, tips merawat sepatu, hingga mengunggah foto sepatu favorit mereka.

Kumpul nasional ini diharapkan bisa membuat komunikasi antar regional semakin erat. Tak hanya itu, acara ini juga jadi awal untuk kumpul nasional lainnya di masa yang akan datang. (*)

Foto: Dok. IST

Komentar