IBL

Toronto Raptors kembali menumbangkan Washington Wizards di playoff. Kali ini mereka menang 130-119 di Air Canada Centre, Toronto, Ontario, Kanada, Selasa, 17 April 2018 waktu setempat. Raptors pun memimpin 2-0.

DeMar DeRozan, garda andalan Raptors, mencetak 37 poin hari ini. Itu merupakan 30+ poin ke-12 dalam karirnya di playoff—terbanyak dalam sejarah timnya. Jonas Valanciunas, senter, kemudian menambahkan dobel-dobel 19 poin dan 14 rebound. C.J. Miles, dari bangku cadangan, menyumbang 18 poin.

Kyle Lowry, garda utama Raptors, juga menyumbang dobel-dobel dengan 13 poin dan 12 asis. Sementara itu, Serge Ibaka hampir mencetak raihan serupa dengan 10 poin dan 9 rebound. Delon Wright, pemain pengganti lainnya, lalu memberi 11 poin.

Di kubu Wizards, John Wall tetap menjadi andalan mereka. Sang garda utama mencetak 29 poin dan 9 asis hari ini. Sayangnya, rekan duetnya, Bradley Beal, tak bisa maksimal hari ini. Ia hanya mencetak 9 poin, 3 asis, dan 2 rebound dengan plus-minus -34. Itu merupakan plus-minus terburuk di antara pemain Wizards manapun di playoff. Sementara itu, pemain utama lainnya yang dapat mencetak dobel digit angka hanyalah Otto Porter Jr. dengan 12 poin.

Kendati begitu, bantuan datang dari bangku cadangan. Mike Scott, forwarda, mencetak 20 poin. Kelly Oubre Jr. lalu mencetak 14 poin, dan Ty Lawson 14 poin plus 8 asis. Ian Mahinmi kemudian menyumbang 12 poin.

Raptors bisa memenangkan pertandingan karena tancap gas sejak awal. Di kuarter satu, misalnya, mereka sudah mencetak 44 poin sementara lawannya hanya 27. Raptors bahkan memimpin 76-58. Perolehan itu menjadi poin di separuh waktu terbanyak ketiga di playoff dalam 15 musim.

Raptors ada di atas angin ketika memulai kuarter tiga. Namun, Wizards berhasil unggul perolehan poin di kuarter itu (32-24). Hanya saja akumulasi poin Raptors masih 10 poin lebih banyak dari tamunya (100-90), sehingga mereka belum pernah tertinggal di tiap kuarter.

Di kuarter empat, kedua tim hampir mencetak poin yang sama. Raptors hanya unggul satu poin di kuarter itu (30-29) sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan. Wizards tak kuasa membalikkan keunggulan karena telat panas di awal pertandingan.

Dengan demikian, Raptors pun unggul 2-0 di ronde pertama playoff ini. Mereka membutuhkan dua kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal wilayah. Pertandingan ketiga bakal berlangsung tiga hari lagi.

Foto: Nathan Denette/CP

Komentar