IBL

Rumah produksi Disney bersama Pixar baru-baru ini mengumumkan penayangan serial Toy Story 4. Sayangnya, kabar menggembirakan ini juga dinaungi kabar tak mengenakan. Perilisan yang seharusnya dilaksanakan pertengahan 2018 harus diundur setahun. Toy Story 4 dijadwalkan akan tayang di bioskop seluruh dunia pada 21 Juni 2019. Hal itu telah terkonfirmasi dari akun Facebook Toy Story.

Toy Story memang identik dengan jeda antar sekuel yang panjang. Sebagai perbandingan, Toy Story 3 dirilis pada 2009, Toy Story 2 pada 1999, dan Toy Story pertama pada 1995. 

Unggahan Disney ini sekaligus sebagai pengumuman bahwa penggarapan Toy Story 4 tengah berlangsung.

 

Mundurnya tanggal perilisan tersebut kabarnya diakibatkan dari permasalahan internal kru Toy Story. Konflik bermula dari sutradara John Lasseter secara mendadak memutuskan mengundurkan diri. Lasseter yang juga sutradara “Toy Story” dan “Toy Story 2” hengkang di tengah persiapan Toy Story 4. Mantan sutradara film “Inside Out”, Josh Cooley, didapuk untuk menggantikannya. Selain itu, kematian Don Rickles juga memberi pekerjaan tambahan. Pengisi suara karakter Mr. Potato tersebut mengalami gagal ginjal pada 6 April 2017.

Keadaan ini diperburuk dengan hengkangnya Rashida Jones dan Will Cormack dari Pixar. Mereka adalah penulis cerita Toy Story 4 yang memutuskan pergi dari rumah produksi berlogo lampu belajar itu karena perbedaan prinsip. Penulis cerita film “Thor: Ragnarok”, Stephanie Folsom, didapuk untuk menggantikan Jones dan Cormack. Sayangnya, Folsom baru bisa mengerjakan ide cerita Toy Story 4 setelah tugasnya di film pahlawan super besutan Marvel tersebut selesai pertengahan 2017.

Setelah semua permasalahan internal tersebut usai, Disney dan Pixar akhirnya melanjutkan pengggarapan film ini. Atas kemunduran tanggal tayang ini, mereka menjanjikan sesuatu yang berbeda. Di akun Facebook Toy Story pula, mereka mengumumkan cerita petualangan para mainan akan diwarnai drama cinta lokasi (cinlok) antara Buzz Lightyear dan Bo Peep. Efek visual pun dijanjikan akan disajikan lebih memanjakan mata.

Suara karakter di Toy Story 4 akan diisi aktor kawakan Hollywood. Tom Hanks akan jadi pria di balik suara Woody. Suara Buzz Lightyear sang astronot akan diambil alih oleh Tim Allen. Annie Potts akan jadi pengisi suara karakter gebetan Buzz, Bo Peep. Sedangkan Joe Cusack akan jadi pengisi suara boneka koboi cantik, Jessie.

Kabar lain juga menyebutkan film Toy Story 4 dan The Incredibles 2 akan jadi proyek film terakhir yang ditangani rumah animasi Pixar. Kabar tersebut berhembus kencang di Hollywood sementara belum ada kabar lebih lanjut terkait hal ini.

Foto: Disney

Komentar