IBL

Diadora, nama legendaris produsen perlengkapan olahraga berulang tahun ke-70 tahun ini. Merek asal Italia tersebut jadi primadona di negeri asalnya, Italia. Bersama Lotto dan Kappa, Diadora jadi yang terdepan sebagai merek olahraga kebanggaan negeri Menara Pisa. Untuk memperingati 70 tahun berkiprah, mereka bekerja sama dengan butik asal Skotlandia, Hanon, untuk merilis sepatu eksklusif.

Siluet sepatu olahraga klasik Diadora, Aberdeen, jadi objek modifikasi eksklusif dengan warna batu granit khas kota Aberdeen, Skotlandia. Sekadar informasi, Diadora Aberdeen adalah salah satu sepatu olahraga klasik yang populer di Eropa sekitar tahun 1970-an. Sepatu tersebut jadi senjata utama Diadora ketika bersaing dengan merek-merek tenar Eropa sekaliber adidas, Kappa, dan Reebok di era tersebut.

Kali ini Hanon bertanggung jawab penuh dalam pembuatan sisi eksklusif. Mereka menggunakan kulit anak sapi yang telah diproses sedemikian rupa sebagai bahan atasan (upper). Di bagian tumit, mereka memasang ornamen yang berbahan kulit kanguru. Tak berhenti disitu, logo Diadora di bagian samping dilapisi kulit burung unta sebagai pemanis. Sementara seluruh proses produksi dilakukan dengan tangan pengrajin sepatu di kota asal Diadora, Caerano di San Marco, Italia.

Karena menggunakan kulit hewan, Hanon x Diadora Aberdeen “The Granite City” diproduksi hanya 200 pasang sedunia. Hal ini dilakukan untuk menjaga eksklusivitas sepatu ulang tahun Diadora. Sepatu ini dilengkapi dengan tas kanvas eksklusif, empat buah tali sepatu, serta gantungan khusus. Anda hanya bisa mendapatkannya melalui situs pembelian Hanon serta mendatangi gerainya di Aberdeen, Skotlandia dengan harga £149 atau sekitar AS$209.

Foto: Hanon

Komentar