IBL

NBA Draft 2018 diprediksi makin menarik seiring pengumuman para pemain bintang kuliahan memastikan ikut gelaran tahunan ini. DeAndre Ayton, Trae Young, dan Mo Bamba menjadi tiga nama yang lebih dulu mengumumkan keikutsertaan mereka. Anfernee Simmons mengejutkan pecinta NBA setelah mengumumkan keikutsertaannya meski hanya berstatus lulusan SMA.

Michael Porter Jr. menjadi nama terbaru yang mengumumkan keikusertaannya pada gelaran yang akan digelar pada 21 Juni 2018 mendatang. Melalui akun Instagram pribadinya, pemain berusia 19 tahun ini mengumumkan keputusannya.

Uniknya, Porter Jr. yang membela almamater University of Missouri ini hanya bermain selama 53 menit sepanjang musim. Porter Jr. menderita cedera saat laga pertamanya pada 10 November 2017 lalu. Setelah diperiksa, cedera yang mengenai punggungnya tersebut ternyata cukup serius, mengharuskannya naik meja operasi dan absen cukup lama.

Porter Jr. baru kembali bermain pada laga melawan University of Georgia pada 8 Maret 2018 lalu. Bermain selama 23 menit, ia mencetak 12 poin, 8 rebound, dan 1 blok dengan akurasi hanya 29 persen.

Porter Jr. total bermain sebanyak tiga laga termasuk laga terakhir Mizzou, julukan University of Missouri, di putaran pertama March Madness dalam turnamen NCAA Divisi I atas Florida State University. Dalam tiga laga tersebut, Porter Jr. rata-rata bermain selama 17,7 menit dan menorehkan 10 poin, 6,7 rebound, dan 1 steal per laga.

Porter Jr. merupakan salah satu pemain muda berbakat di Amerika Serikat versi beberapa pencari bakat. ESPN bahkan menempatkannya sebagai pemain terbaik untuk Class 2017. Class 2017 merujuk pada tahun kelulusan pemain dari SMA mereka. Setelah cedera yang ia alami musim ini, pemain bertinggi badan 208 sentimeter ini diprediksi akan terpilih pada urutan ketujuh secara keseluruhan.

Porter Jr. terkenal atas ketangkasannya melantun bola dan eksplosif dalam menyerang meski bertubuh jangkung. Ia juga cukup kuat dalam bermain pos (post play) dan sesekali melepaskan tripoin. Menarik menunggu tim mana yang masih percaya atas bakat Porter Jr. dan memilihnya meski hanya bermain 53 menit musim ini.

Foto: Foto: Bleacher Report

Komentar