IBL

Perusahaan penyedia perlengkapan olahraga asal Jepang, Asics, baru-baru ini merilis sepatu baru. Sepatu ini ada di bawah keluarga Asics Gel karena menggunakan teknologi sol jeli (Gel) dengan pengembangan terkini. Model ini pun dibuat dengan menggabungkan kebutuhan penghobi olahraga dan penggiat kultur streetwear.

Asics Hypergel Kenzen sangat berbeda di antara semua siluet Asics yang pernah dirilis. Mereka ingin menunjukkan bahwa Asics bukanlah perusahaan yang hanya fokus di dunia olahraga. Kesan tersebut mereka tampik lewat berbagai kolaborasi dengan butik sepatu kenamaan serta merilis sepatu lari yang juga mendukung penampilan masa kini. Visi itu yang mewadahi pembuatan Hypergel-Kenzen.

Sol Hypergel-Kenzen terbilang unik. Asics menggabungkan dua bahan: eTPU (Expanded Thermoplastic Urethane) dan teknologi busa Asics Gel. Dua jenis sol tersebut dileburkan secara acak sehingga menghasilkan sol samping bermotif unik. Dari segi performa, racikan tersebut tergolong baik. Bahkan, Chris Chase dari We Are Testers menyebutkan bahwa kenyamanannya hampir menyamai sol boost besutan adidas.

Sementara bagian atas (upper) sepatu, Asics memilih bahan rajut (knit) di sekujur Hypergel-Kenzen. Rajut tersebut elastis dan nyaman. Penggunanya akan merasa seperti sedang menggunakan kaus kaki. Sepatu ini pun tidak menggunakan tali, kelenturan knit sudah cukup mengakomodasi kebutuhan cengkeraman kaki pemakainya.

“Hypergel adalah senjata baru bagi Asics. Kami dengan bangga memperkenalkannya sebagai perpaduan estetika desain unik dengan teknologi performa mumpuni untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang aktif,” kata Gene McCarthy, CEO Asics Asia dan Amerika Serikat.

Steve Aoki berpose dengan Asics Hypergel-Kanzen.

 

Untuk mendukung perilisan senjata teranyarnya, Asics mengajak Steve Aoki sebagai bintang iklan. DJ yang dijuluki “Jesus of Asia” ini terkenal dengan gaya tampilnya yang energik, aktif, serta menghibur. Lagu-lagunya yang menghentak membuat semuanya jadi ingin berdansa lepas. Gaya pria berambut panjang tersebut dinilai cocok dengan visi Hypergel-Kenzen untuk meleburkan gaya hidup aktif dengan streetwear ala anak muda.

Asics dan Steve Aoki nyatanya telah bekerja sama sejak 2017. Aoki telah ditunjuk sebagai duta untuk gerakan “I Move Me” yang dicanangkan Asics waktu itu. Gerakan ini merupakan bentuk aplikasi akronim Asics {Anima Sana in Corpore Sano (A Sound of Mind inside a Sound of Body)} yang dibuat dengan berbagai kegiatan olahraga.

Sementara bagi Aoki, Asics adalah sepatu favoritnya. Tawaran untuk jadi duta merek Asics tentu akan sangat menyenangkan baginya. “Saat saya sedang di Hawaii Desember (2016) lalu, saya melakukan pendakian di medan berlumpur, panjat gunung, lari di daerah perkotaan, hingga berlatih fisik di pusat kebugaran (gym). Semua saya lakukan dengan menggunakan empat sepatu Asics yang berbeda,” cerita DJ berusia 40 tahun ini dikutip dari Footwear News. Ia juga menambahkan bahwa kita harus percaya pada sepatu kita agar kita bisa berlatih lebih maksimal.

Sepatu ini dirilis secara eksklusif di situs jual beli Eastbay pada 20 Maret 2018. Sementara perilisan global akan dilaksanakan di awal April 2018 di gerai khusus Asics di dunia.

Sumber Foto: Asics

Komentar