Cavaliers Berpeluang Sapu Bersih
7 months ago
Cleveland Cavaliers bakal melaju mulus ke playoff putaran kedua. Sebab hingga pertandingan ketiga melawan Indiana Pacers, mereka selalu menang. Keunggulan 3-0 ini didapat setelah mereka menundukkan tuan rumah dengan skor 119-114, Kamis malam waktu setempat. Meski sempat tertinggal 25 poin, Cavs bangkit dan memenangi laga tersebut.

Seakan mendapat sutikan semangat, Pacers bisa dengan mudah menimba poin di paruh pertama. Mereka unggul 26 poin (74-49) saat jeda pertandingan. Dengan defisit poin yang lebar tersebut, mereka yakin Cavs tak akan mudah untuk mengejar.

Namun keajaiban terjadi. Mental juara pemain Cavaliers membawa mereka bisa mengikis defisit angka. Puncaknya di kuarter ketiga, James mencetak 13 poin beruntun yang membuat Cavs berbalik unggul 91-84 di kuarter ketiga.

Sementara itu di kuarter terakhir, giliran ring Pacers yang dihujani tembakan tiga angka. Kyle Korver, JR Smith, Channing Frye hingga Kevin Love sama-sama melepaskan tembakan tiga angka. Hasilnya, Cavs bisa menutup laga dengan kemenangan 119-114.

Bagi Pacers, ini merupakan playoff terburuk sepanjang sejarah mereka di NBA. Mereka tidak pernah mengalami tiga kali kalah beruntun sebelumnya dalam format best-of-seven. Sedangkan bagi Cavs, kemenangan ini semakin membuat mereka yakin bisa sapu bersih di putaran pertama ini.

Di pertandingan ini, LeBron James mencetak triple-double dengan 41 poin, 13 rebound dan 12 asis. Tambahan poin tersebut menempatkan dirinya di tiga besar pencetak poin playoff terbanyak di NBA. Kini ia mengantongi 5.669 poin. James sudah melampaui raihan Kobe Bryant. Bahkan ia sudah menyamai legenda Los Angeles Lakers lainnya yakni Magic Johnson, Michael Cooper dan James Worthy. (*)

BCKVSRPR

Bucks Buat Raptor Busuk

Pertahanan Milwaukee Bucks di pertemuan ketiga melawan Toronto Raptor sangat luar biasa. Mereka berhasil menahan Raptor dengan hanya mencetak akurasi (field goals) 33 persen saja. Hasilnya mereka kini unggul 2-1 setelah berhasil menang 104-77.

"Sang Rusa" memang sangat perkasa di pertandingan ini. Raptor sama sekali tak bisa mencetak angka dengan mudah. Usaha melalui tembakan tripoin juga gagal, dengan hanya enam tembakan yang tepat sasaran dari 22 percobaan tembakan. Ini sungguh bukan malam yang baik bagi Raptor.

Di sisi lain, Matthew Dellavedova dan Michael Beasley yang muncul dari bangku cadangan bermain sangat baik. Mereka mencetak tembakan tiga angka sempurna alias 100 persen. Dellavedova menembak dua kali dan Beasley melepaskan tiga kali tembakan tripoin. Sedangkan poin terbanyak disumbangkan oleh Khris Middleton (20 poin) dan Giannis Antetokounmpo (19 poin). (*)

SPSVSGZZ

Grizzlies Kalah, Spurs unggul 2-1

Mike Conley tampil dengan 24 poin, lalu Marc Gasol dan Zach Randolph mencetak masing-masing 21 poin. Ternyata penampilan luar biasa ketiga pemain tersebut tak mampu membuat Memphis Grizzlies menang. Mereka kalah 94-105 dari San Antonio Spurs. Berarti kini Spurs unggul 2-1 di playoff putaran pertama ini.

Padahal strategi Grizzlies kali ini sangat jitu. Mereka bisa membuat Kawhi Leonard hanya mencetak 18 poin saja. Padahal di dua pertandingan sebelumnya, Kawhi mencetak 32 dan 37 poin.

Di paruh pertama, kedua tim bermain sama kuat. Jual beli serangan membuat perolehan poin ketat. Namun di paruh kedua, Grizzlies seolah kehilangan kendali atas lawannya. Spurs mencetak 55 poin di paruh kedua yang membuat mereka bisa memenangi laga. (*)

Foto: nba.com

Komentar