IBL

Legenda NBA, Dennis Rodman, datang dengan kabar terbaru. Pemain yang terkenal dengan warna rambut nyentrik ini mendapatkan vonis tiga tahun masa percobaan dari pengadilan akibat mengemudi dalam pengaruh alkohol.

Rodman ditangkap pihak kepolisian Newport Beach, California, Amerika Serikat, pada 13 Januari lalu karena ia melanggar beberapa rambu lalu lintas di jalan tol. Polisi lantas melakukan tes alkohol pada urine Rodman dan hasilnya positif. Ia sempat ditahan selama tujuh jam sebelum akhirnya dibebaskan dan berkasnya dilimpahkan ke pengadilan.

Selain masa percobaan, Rodman juga diberi hukuman berupa rehabilitasi alkohol selama sembilan bulan plus denda sebesar AS$390. Kejadian ini pun bukan kali pertama bagi Rodman. Ia tercatat sudah dua kali tertangkap polisi akibat hal yang sama pada 1993 dan 2003.

“Bukan lagi rahasia kalau Rodman memiliki masalah dengan alkohol selama 17 tahun terakhir. Dia juga memiliki beberapa masalah kehidupan lainnya dan kami akan berusaha untuk membantunya memperbaiki semua itu,” ungkap Darren Prince, agen Rodman kepada USA Today Januari lalu.

“Saya telah menjadi agennya selama 20 tahun terakhir dan kami lebih seperti saudara ketimbang agen dan pemain.  Dia pribadi yang luar biasa dan layak untuk menemukan kebahagiaan dalam hidupnya seperti kebahagiaan yang ia berikan kepada penggemarnya di seluruh dunia. Ini adalah kesempatan baik baginya untuk memperbaiki hidupnya,”imbuh Prince.

Kuasa hukum Rodman, Paul S. Meyer mengungkapkan apa yang diputuskan pengadilan merupakan hal yang tepat, mengingat kliennya berusaha sembuh dari kecanduan alkohol selama 17 tahun terakhir. Meyer yakin sang klien tidak akan melakukan banding dan akan menjalani masa percobaan serta hukuman lainnya sesuai dengan keputusan pengadilan.

Rodman memiliki karir yang cukup gemilang di NBA. Pria yang kini berusia 56 tahun ini menghabiskan 14 musim di NBA bersama lima tim berbeda. Detroit Pistons, San Antonio Spurs, Chicago Bulls, Los Angeles Lakers, dan Dallas Mavericks adalah tim yang pernah memakai jasanya. Dalam prosesnya, Rodman telah memenangi lima gelar juara. Selain di NBA, ia juga sempat bermain basket profesional di Finlandia, Meksiko, hingga Inggris. Namanya juga masuk dalam daftar pemain legenda di Naismith Memorial Basketball Hall of Fame pada 2011 lalu.

Di luar basket, Rodman pernah menjajal seni peran hingga gulat hiburan. Ia juga terkenal akrab dengan dunia politik setelah beberapa kali mengunggah kedekatannya dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un, bahkan menikahi adik perempuan Sang Diktator. Selain itu, Rodman pernah menjadi salah satu tokoh yang didapuk sebagai juru kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada 2016 lalu.

Foto: Fox News, Youtube

Komentar