IBL

Mono Vampire Basketball Club bermain untuk terakhir kalinya di rumah sendiri, Stadium 29 Bangkok. Di laga ini, mereka menang 105-92 atas Chong Son Kung Fu, Rabu, 28 Maret 2018. Berkat kemenangan ini, Mono kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Mike Singletary menjadi pemain terbaik dengan 41 poin, 19 rebound, 9 asis. Pemain asing asal Amerika ini mencetak 5 dari 7 pemain asing di sisa dua menit terakhir yang membuat Mono unggul 100-89.

Pertarungan luar biasa ditampilkan Sam Deguara dan Justin Howard. Dua raksasa tersebut menyumbang poin besar untuk masing-masing tim. Deguara menghasilkan 24 poin dan 19 rebound, lalu Howard mencetak 28 poin dan 9 rebound.

Pembeda di laga ini adalah akurasi tembakan tiga angka Mono di babak kedua. Paul Zamar yang sudah menikmati permainan, melesakkan tiga kali tripoin. Kemudian Darongpan Apromvilaichai juga ikut menyumbangkan poin lewat tembakan tiga angka. Zamar selesai dengan 13 poin dan Apromvilaichai mencetak 10 poin.

Di kubu Kung Fu, guard lincah Mikh McKinney hanya mencetak 14 poin dan 7 rebound. Mereka juga mendapatkan sumbangan cukup banyak dari forward Caelan Tiongson yang bisa mencetak 12 poin dan 5 rebound. Tapi Tiongson lebih banyak menjaga pergerakan Singletary, sehingga tenaganya terkuras saat defense.

Mono berhasil menggeser posisi Kung Fu di urutan ketiga. Mereka ada di bawah Alab Pilipinas. Mono dan Kung Fu akan kembali bertemu 7 Maret mendatang di Tiongkok. Sementara itu, jatah laga kandang Mono sudah habis. Tiga pertandingan selanjutnya mereka akan menjalani laga tandang. (*)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar