IBL

Singapore Slingers bermain sangat baik ketika menjamu Chong Son Kung Fu di OCBC Arena, Singapura, 4 Maret 2018. Mereka bisa menang 89-86 atas Kung Fu yang kini menempati peringkat keempat klasemen sementara ABL 2017-2018.

Ini jadi kemenangan ke-10 yang dikumpulkan Slingers dari 17 pertandingan. Mereka kini membuntuti Kung Fu. Tapi untuk mengamankan tempat ke playoff, Slinger harus bisa mengalahkan CLS Knights Indonesia, pekan depan. Lalu syarat lainnya yaitu Westports Malaysia Dragons kalah dari Saigon Heat.

Kemenangan penting Slingers kali ini hasil penampilan cemerlang Xavier Alexander dan Christien Charles. Kedua pemain asing ini bisa mencetak masing-masing 32 poin. Charles lebih baik dengan menambahkan 19 rebound.

Slingers juga harus bangga dengan Leon Kwek. Sebab ia bisa mencetak layup di sisa 11 detik yang menjadi poin kemenangan Slingers. Bila Kwek tidak mencetak poin, bisa saja Slingers kalah. Sebab dalam waktu dua menit terakhir, Anthony Tucker mencetak tiga kali tripoin. Kung Fu mendekat 86-87. Poin dari Kwek yang membuat Slingers menjauh 89-86.

Kekalahan ini memang menyakitkan bagi Kung Fu tapi belum berpengaruh pada peluang mereka lolos ke playoff. Kung Fu masih punya enam pertandingan tersisa. Rekor Kung Fu saat ini 9-5. Sementara Slingers harus bisa memaksimalkan setidaknya dua pertandingan agar posisi mereka aman dari ancaman Saigon Heat atau Malaysia Dragons. (*)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar