IBL

Team LeBron harus berhadapan dengan Team Steph di laga All-Star 2018. Meski sempat tertinggal, ternyata LeBron dkk. dapat membalikkan keadaan. Mereka akhirnya menang tipis 148-145 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu malam, 18 Februari 2018 waktu setempat.

LeBron, sang kapten, berhasil menjadi penampil terbaik di laga itu. Ia hampir membukukan tripel-dobel dengan 29 poin, 10 rebound, dan 8 asis. Penampilan apiknya berhasil membuat Team LeBron unggul di sisa 34,5 detik. Ia melakukan layup yang membuat timnya menang.

Dengan hasil itu, LeBron pun terpilih menjadi pemain terbaik. Itu merupakan penghargaan ketiganya di gelaran All-Star. Sang Kapten pun senang bisa tampil memukau.

NBA menyingkirkan format lama dalam laga All-Star kali ini. Mereka memilih untuk tidak menggunakan lagi bentuk Tim Barat lawan Tim Timur. Sebagai gantinya, ada dua kapten yang memilih pemainnya masing-masing. Mereka membuat laga ini menjadi lebih panas dari gelaran sebelumnya, karena NBA memaksanya untuk lebih serius bermain.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika melihat kedua tim tampil untuk menang. City of Angels—sebutan kota penyelenggara—menjadi saksi betapa kedua tim ini saling bersaing. Di pengujung laga, misalnya, LeBron dan Kevin Durant tampak menajga ketat Stephen Curry, mengunci juru tembak jarak jauh itu supaya tidak dapat melepas kehebatannya.

Team Stephen sebenarnya punya kans untuk membalikkan keadaan. Apalagi DeMar DeRozan dan Damian Lillard tampil cukup baik dengan masing-masing 21 poin. Hanya saja upaya para pemain bertahan cukup menghalangi niat mereka. “Kami menghentikan apa yang harus kami lakukan,” ujar Russell Westbrook, salah satu All-Star dari Team LeBron, seperti dikutip Associated Press.

Pertandingan panas ini pun lantas berakhir dengan kemenangan Team LeBron. Pertahanan ketat mereka di pengujung kuater benar-benar menyurutkan usaha lawan. Momentum terakhir itu menjadi penting bagi mereka untuk bisa memenangkan laga, tetapi LeBron dkk. justru berhasil mengawal dengan baik.

Foto: USA Today

Komentar