IBL

Marvel Studios selalu merilis kalender tayang film-film mereka di awal tahun. Tahun 2018 menjadi salah satu tahun tersibuk mereka seiring banyaknya film yang akan mereka luncurkan. Salah satu yang paling dinanti dan akan mulai tayang di pertengahan Februari ini adalah Black Panther.

Black Panther menyajikan cerita berbeda dari film pahlawan super milki Marvel lainya. Para pemeran yang turut beradu akting di film ini pun tak main-main. Ada nama seperti Chadwick Boseman yang terkenal lewat film biopic bintang baseball berkulit hitam pertama di Amerika Serikat, Jackie Robinson, berjudul 42. Ada pula nama Lupita Nyong’o yang tersohor dan berhasil mendapatkan penghargaan Oscar untuk kategori pemeran pendukung terbaik di film 12 Years a Slave.

Selain menyajikan barisan pemeran yang cukup menarik perhatian. Barisan pengisi musik film garapan sutradara Ryan Coogler ini juga tak main-main. Nama peraih sebelas penghargaan Grammy Awards sekaligus salah satu penyanyi rap terbaik era kini, Kendrick Lamar, didapuk sebagai pembuat soundtrack resmi film ini.

Penyanyi yang akrab disapa Kenny ini menyanggupi hal tersebut. Ia telah membuat 14 lagu dengan tajuk Black Panther: The Album. Lagu pertama yang diperkenalkan Kenny kepada khalayak luas adalah All The Stars. Lagu ini terdengar lebih R&B dengan sedikit sentuhan elektronik musik modern.

Kenny tak tampil sendirian, ia mengajak penanyi perempuan yang mengawali karir sebagai penulis lagu bernama SZA. Lagu ini pertama kali di unggah kanal Youtube resmi Kenny pada Minggu, 4 Januari 2018 lalu. Bentuknya hanya berupa audio dengan latar belakang gambar poster Black Panther.

Rabu dini hari, 7 Februari 2018 waktu Indonesia, masih melalui kanal Youtube resmi miliknya, Kenny meluncurkan musik video untuk All The Stars. Sebuah video digarap cukup apik dengan banyak sentuhan budaya Afrika. Lewat musik video yang nyaris berdurasi emapt menit ini mereka tampak ingin memperkenalkan beragam budaya Afrika.

Di antara beragam budaya Afrika yang ditampilkan, terselip bagian SZA seolah bernanyi di tengah lautan bintang yang sesuai dengan judul lagu ini. Ada pula tampilan Kenny sedang berjalan di sebuah hutan mati bersama macan kumbang sesuai dengan judul film itu sendiri.

Hingga sepuluh jam setelah penayangannya, video ini telah disaksikan 1,5 juta orang di seluruh dunia. Selain itu, video ini juga disukai sekitar 1.500 kali dan mendapatkan 100 ribu lebih komentar yang cenderung positif. Kebanyakan warganet memuji betapa baiknya video ini menyajikan budaya Afrika kepada dunia.

Hingga kini, baru ada dua lagu yang dikeluarkan secara resmi di kanal Youtube Kenny. Selain All The Stars, ada pula lagu Pray For Me yang sudah muncul dalam bentuk audio. Dalam lagu tersebut, Kenny berduet dengan salah satu penyanyi kenamaan Hollywood, The Weeknd. Menarik ditunggu lagu mana lagi yang akan diperkenalkan kepada publik sembari menanti Black Panther: The Album resmi dirilis pada 9 Februari 2018 waktu setempat.

Foto: digitalspy.com  

Komentar