IBL

NBA pekan ini menyajikan laga antara Detroit Pistons lawan Portland Trail Blazers. Pada kesempatan itu, Pistons berhasil melanjutkan tren kemenangan mereka sejak akhir Januari lalu. Mereka kali ini menang 111-91 di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Senin malam 5 Februari 2018 waktu setempat.

Pemain anyar Pistons, Blake Griffin, tampil cemerlang belakangan ini. Di laga ini saja ia mencetak 21 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Kehadiran power forward itu menjadi angin segar bagi klub berjuluk Motor City itu.

Di sisi lain, Andre Drummond juga cukup gemilang. Ia membukukan double-double 17 poin 17 rebound. Empat pemain lainnya juga menyumbang dua digit poin. Permainan kolektif itulah yang membuat mereka memenangkan laga ini.

Di kubu lawan, All-Star Damian Lillard menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 20 poin. C.J. McCollum di tempat kedua dengan 14 poin. Sementara itu, Pat Connaughton dan dan Jusuf Nurkic memberi 11 dan 10 poin.

Pistons bisa memenangkan laga ini karena mereka tampil konsisten sepanjang laga. Griffin dkk. dapat bermain secara kolektif untuk mendulang lebih banyak poin dari lawan. Oleh karena itu, mereka pun berhasil unggul di tiap kuarter.

Blazers sebenarnya juga tampil konsisten. Hanya saja mereka kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Sejak tertinggal di paruh waktu pertama, mereka semakin sulit di paruh waktu berikutnya. Pistons cukup mendominasi laga, terutama karena penampilan duo pemain besar mereka di bawah ring. Kepala Pelatih Stan Van Gundy memasang Griffin dan Drummond hampir sepanjang waktu untuk menjaga wilayah itu. Field goal Blazers pun tertahan di angka 39,4 persen.

Dengan demikian, Pistons pun berhasil menambah jumlah kemenangan mereka sejak akhir Januari lalu menjadi empat beruntun. Mereka akan membawa tren tersebut di laga selanjutnya melawan Brooklyn Nets. Sementara itu, Blazers kembali ke rumah untuk menjamu Sacramento Kings.

 

Foto: The Detroit News

Komentar