IBL

Musim Indiana Pacers berakhir. Mereka kandas tanpa meraih satu kemenangan pun di Final Wilayah Timur 2024 dari Boston Celtics. Meski demikian, Pacers tetap mengambil nilai-nilai penting dari capaian mereka pada musim ini.

“Bagi tim muda seperti kami, pengalaman di babak playoff ini tidak tergantikan. Kami mendapat banyak pengalaman pertama. Banyak hal kecil yang mungkin membuat kami ingin menjadi lebih baik, belajar tentang bagaimana pertandingan seperti ini berjalan dan merasakan berada dalam sebuah seri,” kata garda Pacers Andrew Nembhard dilansir melalui ESPN.

Celtics menyapu bersih Pacers 4-0 di Final WIlayah Timur 2024. Pada Gim 4 yang berlangsung di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis itu, Pacers takluk 102-105. Pacers bukannya tanpa perlawanan. Hal itu terlihat dari selisih poin dalam empat gim ini.Tapi Celtics memang terlalu superior.

Pada Gim 1, Pacers kalah melalui babak perpanjangan waktu (overtime) 133-128. Hanya pada Gim 2 Pacers terlihat terlalu lengah dan kalah 126-110. Kemudian pada Gim 3, Pacers menyerah 111-114.

Sebenarnya Pacers berusaha mati-matian dalam dua gim terakhir. Tetapi mereka harus berhadapan dengan cedera pemain. Tyrese Haliburton, yang merupakan top skor Pacers, mengalami cedera hamstring.

Gim 4 juga berlangsung sengit. Pacers menahan Celtics untuk tidak memimpin lebih dari delapan poin. Tapi Celtics memang lebih berpengalaman dan memiliki roster yang dalam. Pacers kehilangan momentum di menit akhir. Tripoin Derrick White memastikan kemenangan Celtics.

Hal itu cukup disesali oleh center Pacers Myles Turner. Ia masih cukup emosional dengan kekalahan ini. “Hasil ini sangat membuat frustasi karena jalannya pertandingan ini ada pada kami. Dan kami membiarkannya berlalu begitu saja,” ungkapnya.

Terlepas dari hasil Final Wilayah Timur 2024 ini, Pacers membuat raihan yang sensasional pada musim 2023-2024. Mereka berhasil melaju ke playoff untuk pertama kalinya dalam empat musim terakhir. Bahkan ini menjadi Final Wilayah pertama Pacers setelah 10 tahun.

Selain itu, Pacers membuat gebrakan di pertengahan musim. Mereka melangkah ke Final In-Season Tournament 2024. Tetapi Pacers harus mengakui keunggulan Los Angeles Lakers. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar