IBL

Boston Celtics kembali keluar sebagai Juara Wilayah Timur setelah menumbangkan Indiana Pacers dalam empat gim langsung, Senin (27/5), waktu setempat. Ini adalah gelar Juara Wilayah Timur kedua Celtics dalam tiga musim terakhir. 

Terlepas dari tripoin kemenangan yang dimasukkan oleh Derrick White di sisa 45 detik terakhir, peran Jaylen Brown di gim bahkan di seri ini tak bisa dikesampingkan begitu saja. Gelar pemain terbaik di Final Wilayah Timur yang ia bawa pulang semakin menunjukkan peran krusialnya. 

Brown mencetak 29 poin, 6 rebound, 3 steal, dan 1 blok di Gim 4. Satu blok itu adalah blok krusial yang ia lakukan untuk menghentikan upaya Andrew Nembhard melakukan layup di sisa 65 detik terakhir. Brown juga yang mengirim umpan kepada White untuk melepaskan tembakan kemenangan. 

Usai gim, Brown menyampaikan pendapatnya kepada awak media. Utamanya tentang sumbangsihnya dalam bertahan yang sering tidak terlihat karena tertutup dengan produktivitas Brown yang cukup tinggi. 

"Saya rasa saya adalah salah satu pemain two-way (kuat menyerang dan bertahan) terbaik di liga, baik di posisi garda atau sayap, terserah kalian menyebutnya apa," buka pemain bernomor punggung tujuh ini. "Saya merasa saya seharusnya bisa masuk dalam skuad All-Defensive Team dan kenyataannya saya tidak masuk sebenarnya cukup menyakitkan".

"Musim ini saya meningkatkan fokus dan kemampuan saya dalam bertahan. Saya menjaga bigman, saya menjaga garda dari ujung lapangan ke ujung lapangan lain, saya mengejar pemain setelah screen, saya melakukan segalanya," imbuhnya. 

"Namun, seiring waktu berjalan, saya tak peduli lagi dengan gelar individu tersebut. Saya fokus kepada tim saya, rekan-rekan satu tim saya, kota saya, mereka yang melihat dan tahu apa yang bisa saya berikan kepada mereka. Saya ingin menegaskan bahwa saya siap melakukan segalanya, saya serba-bisa, dan empat menit terakhir Gim 4 ini menggambarkan kurang lebih segalanya," pungkasnya. 

(Baca juga: Celtics Kembali ke Final NBA!)

Ketangguhan Brown akan diuj di Final NBA 2024. Ini akan jadi final keduanya dan siapapun lawannya nanti, Dallas Mavericks atau Minnesota Timberwolves, Brown punya kesempatan untuk menjaga barisan penyerang terbaik di liga. Sanggupkah Brown melanjutkan tren apik ini? (DRMK)

Foto: Getty Images

Komentar