IBL

Bintang Boston Celtics Jaylen Brown tampak terkejut ketika legenda NBA Cedric Maxwell menyebut Namanya sebagai MVP final Wilayah Timur. Pemain All-Star tiga kali itu menerima Trofi Larry Bird menyusul kemenangan 105-102, di Gim 4 Celtics melawan Indian Pacers untuk menyapu bersih seri ini. Wajah Brown menunjukkan bahwa dirinya tidak percaya saat menerima trofi. 

"Saya tidak mengharapkannya sama sekali. Saya tidak pernah membayangkan bisa memenangkan penghargaan ini," kata Brown, menurut Noa Dalzell dari SB Nation.

Brown mengakhiri dengan 29 poin (11-22 FG, 4-8 3Pt, 3-6 FT), 6 rebound, 2 asis, 1 blok dan 3 steal selama 44 menit di Gim 4. Pemain berusia 27 tahun itu juga melakukan blok pertahanan penting terhadap Andrew Nembhard, serta memberi umpan kepada Derrick White untuk mencetak tripoin untuk memastikan kemenangan Celtics.

Meskipun Jayson Tatum memimpin Celtics dalam mencetak poin sepanjang seri dengan 30,2 poin per gim, dan Jrue Holiday menjadi berita utama karena permainan bertahannya yang luar biasa, tidak ada pemain yang lebih konsisten daripada Brown. Dia melampaui angka 25 poin dalam tiga dari empat pertandingan yang dia mainkan melawan Indiana Pacers. 

Brown mengatakan setelah pertandingan bahwa dia kecewa setelah tidak dimasukkan dalam tim All-Defensive NBA minggu lalu. Sebab menurutnya, dia adalah salah satu pemain sayap dua arah terbaik musim ini. Apalagi rekan setimnya, Derrick White dan Jrue Holiday menerima penghargaan All-Defensive Second Team.

Celtic telah memenangkan Larry Bird Trophy dua dari tiga musim keberadaannya. Tatum memenangkan penghargaan perdananya pada tahun 2022 ketika Boston mengalahkan Miami Heat dalam tujuh pertandingan. Celtics kalah dari Golden State Warriors di Final tahun itu.

Boston Celtics akan menghadapi pemenang seri antara Dallas Mavericks dan Minnesota Timberwolves. Sementara, Mavericks unggul 3-0. Final NBA dijadwalkan akan dimulai pada 6 Juni 2024. (*)

Foto: Celtics Blog

Komentar