IBL

Indiana Pacers melaju ke Final Wilayah Timur setelah mengalahkan New York Knicks , 130-109, di Gim 7, yang berlangsung di Madison Square Garden, Minggu (19/5) waktu Amerika Serikat. Pacers mencetak akurasi tembakan 67 persen yang mengesankan dari lapangan, yang merupakan persentase tertinggi di babak playoff dalam sejarah NBA. Indiana Pacers akan menghadapi Boston Celtics di Final Wilayah Timur.

Tyrese Haliburton memimpin dengan 27 poin melalui 10 dari 17 tembakan, termasuk 6 dari 12 tembakan tripoin. Andrew Nembhard dan Pascal Siakam masing-masing menyumbangkan 20 poin dalam kemenangan tersebut, sementara Aaron Nesmith menyumbang 17 poin melalui 8 dari 8 tembakannya. Pacers juga menembakkan 54 persen dari area tripoin.

Pacers melepaskan 29 dari 38 tembakannya di babak pertama, dengan persentase tembakan 76,3 persen. Ini merupakan catatan tertinggi pada playoff sejak 1997, ketika NBA mulai menjaga detail permainan demi permainan untuk keempat kuarter. Mereka memimpin 70-55 pada saat itu dan terus menjauh setiap kali Knicks mencoba mengejar ketertinggalan di babak kedua.

Pacers yang menjadi tim unggulan keenam mencetak rekor playoff NBA dengan menyelesaikan 67,1 persen. Pacers terakhir kali mencapai final konferensi pada tahun 2014, dan kalah dari Miami Heat.

Sebaliknya, Jalen Brunson tertinggal di babak kedua karena patah tangan kiri, satu cedera terakhir untuk tim Knicks dan langsung menghancurkan mereka. Knicks memainkan kembali OG Anunoby pada hari Minggu setelah dia melewatkan empat pertandingan sebelumnya karena cedera hamstring, tetapi dia jelas tidak bergerak dengan baik dan dikeluarkan dari permainan setelah hanya lima menit.

Brunson menyelesaikan dengan 17 poin dan 9 asis, menembakkan 6 dari 17 setelah mencetak 40 poin atau lebih lima kali di playoff ini. Alec Burks keluar dari bangku cadangan untuk mencetak 26 poin.

"Mengetahui bahwa tim ini memberikan upaya terbaiknya sepanjang tahun, saya bisa menerima hasilnya," kata pelatih Knicks Tom Thibodeau. "Ini mengecewakan, tapi pada akhirnya hanya akan ada satu tim yang bahagia. Dua puluh sembilan tim akan gagal. Tim ini berjuang sekuat tenaga dan tidak ada penyesalan."

Dalam catatan sejarah NBA, ini adalah Gim 7 ketiga kalinya antara Pacers dan Knicks. Knicks menang di final Wilayah Timur 1994 dan Pacers meraih kemenangan 97-95 tahun berikutnya di semifinal Timur. Tahun ini merupakan kesempatan bagi Pacers untuk memamerkan serangan terbaik di NBA dengan 123,3 poin per gim. (*)

Foto: nba.com

Komentar