IBL

WNBA akan membuka musim baru pada hari Selasa, 14 Mei, waktu Amerika Serikat. Dari empat laga di hari pertama, ada Connecticut Sun yang akan berhadapan dengan Indiana Fever. Laga ini ternyata menyedot perhatian yang tinggi dari penonton. Karena mereka ingin menyaksikan debut Caitlin Clark bersama Fever. Sehingga tiket pertandingan untuk laga ini naik signifikan. 

Menurut situs penjualan tiket olahraga Vividseats, harga tiket kandang Connecticut Sun di Mohegan Sun Arena umumnya hanya sekitar 45 dolar Amerika. Sementara untuk menyaksikan pertandingan hari Selasa, naik menjadi 90 dolar Amerika untuk tiket paling murah. Rata-rata tiketnya sekarang di kisaran 300 dolar Amerika. 

Beberapa situs yang menjual tiket Sun kontra Fever juga mengalami kenaikan. Harga tiket penonton di tepi lapangan dijual mulai 681 hingga 3.483 dolar Amerika. Bahkan ada yang paling mahal sampai menyentuh 9.052 dolar Amerika. 

Kenaikan ini dipastikan karena Caitlin Clark. Pemain terbaik NCAA dua kali tersebut akan melakukan debut WNBA. Sehingga penggemar ingin menyaksikan secara langsung aksi-aksinya. Sebelumnya, dalam debutnya bersama Fever di pramusim, Clark mencetak 21 poin, 3 rebound, 2 asis, dan  steal saat berhadapan dengan Dallas Wings. Meski Fever kalah, pertandingan ini cukup untuk membuat penonton kecanduan. Mereka ingin menyaksikan Clark lagi. 

Caitlin Clark menjadi pilihan keseluruhan pertama dalam Draft WNBA, dan sejak saat itu, ada sensasi besar-besaran yang mengelilinginya. Penduduk asli West Des Moines (Iowa) tersebut dengan cepat berubah menjadi ikon bola basket wanita. Kemungkinan besar Clark akan menghasilkan lebih banyak rating dan penonton di TV.

Mirip dengan Victor Wembanyama di NBA musim 2023-2024, Catilin Clark dianggap sebagai salah satu talenta terbesar yang pernah dilihat WNBA belakangan ini. Clark memulai debutnya untuk Iowa Hawkeyes pada tahun 2020 dan menjadi pencetak poin terbanyak dalam sejarah bola basket perguruan tinggi. (*)

Foto: Athlon Sports

Komentar