IBL

Setelah mendapatkan respon positif dalam penjualan Nike Sabrina 1, Nike siap kembali menyapa pasar dengan sepatu khas (signature shoes) dari atlet WNBA. Kali ini giliran bintang Las Vegas Aces, A'Ja Wilson yang akan mendapatkan sepatu khas dengan tajuk A' One. Kepastian ini diumumkan dengan cara yang cukup unik. 

Melalui akun media sosial pribadinya, A'Ja mengunggah foto dirinya dengan menggunakan atasan bertuliskan "Of Course I Have a Shoes Dot Com", bersama dengan tautan ke pengumuman dari Nike di laman resmi mereka. Dari pengumuman itu pula dijelaskan bahwa A'One akan keluar ke publik pada 2025. 

"Sejauh ini semuanya berjalan luar biasa dengan Nike. Saya sangat terhormat bisa menjadi bagian dari salah satu atlet putri yang mendapatkan kesempatan memiliki lini khas sendiri. Dari logo, sepatunya sendiri, dan koleksi-koleksi lain yang mengikuti, kami bekerja keras untuk memastikan bahwa semua detail sesuai dengan saya baik di pertandingan ataupun gaya saya di luar," terang A'Ja dalam rilis resmi Nike. 

A'Ja Wilson Signature Shoes Nike 2025

Selain A'Ja dan Sabrina Ionescu yang memiliki lini khas di basket, Nike juga punya sederet atlet putri dari cabang olahraga lain yang memiliki hal serupa. Dua atlet tenis, Serena Williams dan Naomi Osaka, lebih dulu memiliki lini mereka sendiri. Dalam sepak bola, Megan Rapinoe juga punya keistimewaan ini. 

Menariknya, A'Ja adalah pemain WNBA ke-13 yang memiliki sepatu khas. Mayoritas dari daftar ini terjadi pada awal-awal digelarnya WNBA pada akhir 90-an. Atlet WNBA pertama yang punya sepatu khas di dekade ini adalah Breanna Stewart dengan Puma yang memiliki tajuk Stewie 1 pada 2022. Mengikuti kemudian adalah Elena Delle Donne di tahun yang sama, juga dengan Nike. 

A'Ja sendiri adalah salah satu atlet WNBA dengan prestasi yang komplet. Ia sudah menjadi juara sejak di level kampus dengan University of South Carolina. Bersama Aces, pemain 27 tahun ini sudaj mendapatkan dua gelar juara beruntun di dua tahun terakhir. Secara bersamaan, A'Ja juga meraih gelar Defensive Player Of the Year. Ia juga MVP WNBA dua kali, 2020 dan 2022. Bersama tim nasional Amerika Serikat pun A'Ja selalu mendapatkan emas di Piala Dunia FIBA 2018, 2022, serta Olimpiade Tokyo 2020. (DRMK)

Foto: Getty Images 

Komentar