IBL

Sebelum Gim 3 antara Indiana Pacers melawan New York Knicks, NBA mengeluarkan hukuman denda untuk kepala pelatih Rick Carlisle. Dia didenda sebesar 35 ribu dolar Amerika atau sekitar 562 juta rupiah karena mengkritik wasit dalam konferensi pers setelah pertandingan. 

Liga mengambil tindakan terhadap "kritik publik Carlisle terhadap wasit dan mempertanyakan integritas liga dan ofisialnya," kata siaran pers. 

Carlisle mendapatkan dua pelanggaran teknis dan dikeluarkan di akhir permainan saat Pacers kalah 121-130 atas New York Knicks, pada Rabu lalu. Saat itu Pacers harus menderita dua kekalahan beruntun di seri playoff putaran kedua. Kemudian saat konferensi pers, Carlisle mengungkapkan protesnya terhadap kepemimpinan wasit.

"Saya selalu berbicara dengan orang-orang kami agar tidak menyinggung para ofisial pertandingan," katanya, hari Rabu. "Tapi kami juga berhak mendapatkan perlakuan yang adil. Tidak ada keseimbangan dan itu mengecewakan. Berikan penghargaan kepada New York atas permainan fisik yang mereka gunakan. Namun permainan fisik mereka dibiarkan saja, sedangkan ketika kami bermain fisik, kami dihukum, berulang kali."

Setelah Gim 2, tim Indiana Pacers mengirimkan potongan pertandingan sebanyak 78 video untuk ditinjau NBA. Menurut Associated Press, 29 potongan video dari Gim 1, dan 49 potongan video dari Gim 2. Sementara itu, sebelum denda NBA diturunkan, pihak ofisial sudah mengakui bahwa mereka melakukan kekeliruan di Gim 1. 

Pacers hari ini berhasil memenangkan Gim 3 melawan Knicks dengan skor 111-106. Gim yang krusial agar mereka bisa memperpanjang nafas di playoff putaran kedua ini. (*)

Foto: Fox News

Komentar