IBL

Kepala pelatih Toronto Raptors Darko Rajakovic didenda 25 ribu dolar karena mengkritik wasit secara terbuka. Keputusan tersebut diumumkan hari ini oleh Joe Dumars, Wakil Presiden Eksekutif, Kepala Operasi Bola Basket. Pelatih Rajakovic menyampaikan komentarnya kepada media menyusul kekalahan 131-132 dari Los Angeles Lakers pada 9 Januari di Crypto.com Arena. 

Pelatih asal Serbia tersebut membuat beberapa pernyataan berapi-api menyusul kekalahan dari Los Angeles Lakers. Liga akhirnya memutuskan didenda 25 ribu dolar Amerika karena kata-kata kasarnya tentang wasit pertandingan.

Pelatih tersebut sangat kesal dengan perbedaan besar antara lemparan bebas yang dilakukan masing-masing tim di kuarter keempat, karena Lakers melepaskan 23 tembakan, sedangkan Raptors hanya melepaskan dua tembakan.

"Keterlaluan. Yang terjadi malam ini, ini sepenuhnya BS, ini memalukan. Malu wasit, malu liga membiarkan ini," ujarnya.

"Tidak ada penjelasan. Mereka hanya datang ke sana, meninjaunya, dan mereka melihat apa yang ingin mereka lihat. Mereka tidak ingin mendengar apa yang kami katakan, mereka tidak ingin mendengarkan para pemain. Mereka tidak hanya ingin melindungi kita. Selama pertandingan, mereka mendapat 36 lemparan bebas, 23 lemparan bebas di kuarter keempat. Apa yang kita bicarakan? Apa yang kita bicarakan? Bagaimana kita seharusnya bermain?" dia menjawab dengan penuh semangat.

Ditanya tentang hal itu setelah pertandingan, LeBron James mengatakan Raptors lebih banyak melakukan pelanggaran. Sementara itu, mantan starter NBA Evan Turner mengolok-olok Rajakovic dalam komentar Instagram yang kini sudah dihapus. (*)

Foto: AP News

Komentar