IBL

Kepala pelatih Toronto Raptors Darko Rajakovic marah besar kepada wasit setelah kekalahan melawan Los Angeles Lakers pada Selasa malam (9/1) waktu Amerika Serikat. Setelahnya, bintang utama Lakers, LeBron James merespons dengan pernyataan yang sederhana. Menurutnya, Lakers mendapatkan banyak tembakan gratis karena Raptors melakukan banyak pelanggaran.

LeBron James terlihat santai, ketika media menanyakan pendapatnya tentang 23 tembakan gratis yang diberikan kepada Lakers di kuarter keempat, berbanding hanya 2 kali tembakan gratis yang diberikan kepada Raptors. Kepala pelatih Darko Rajakovic memicu kontroversi setelah pertandingan dengan menyiratkan bahwa para wasit mengincar pemain-pemain Raptors, sehingga merugikan timnya. 

"Saya merasa mereka (Toronto Raptors) melakukan pelanggaran, dan kami tidak melakukannya," kata LeBron.

LeBron juga mengomentari penampilan luar biasa Anthony Davis yang mencetak 41 poin di pertandingan tersebut. Davis memasukkan 20 poin di kuarter keempat, salah satunya dengan 11 tembakan gratis dari 11 kesempatan. 

"Dia mendapatkan ritmenya di kuarter pertama dan berlanjut ke kuarter keempat. Dia memainkan pertandingan yang luar biasa, senang bisa menjadi bagian dari penampilan hebatnya," ujar LeBron tentang Davis. 

Lakers akhirnya bangkit setelah lima kekalahan berturut-turut. Sebelum tim asuhan pelatih Darvin Ham menang melawan Toronto Raptors, mereka sukses di derby melawan Clippers, yang membuat rekor Lakers sempurna 50 persen (19-19). Namun mereka masih bertahan di posisi ke-10 Wilayah Barat. 

Sementara itu, kepala pelatih Raptors hampir pasti akan menerima denda yang besar atas kritik eksplisitnya terhadap tindakan wasit. Pasalnya, NBA tidak memberi toleransi untuk keterbukaan seperti ini terhadap para wasitnya. (*)

Foto: Deadspin.com

Komentar