IBL

Defensive Player of The Year NBA 2024 Rudy Gobert akan kembali tampil bersama Minnesota Timberwoles untuk Gim 3 Playoff putaran kedua melawan Denver Nuggets, di Minneapolis. Gobert absen di Gim 2 karena urusan keluarga. Namun T-Wolves tetap meraih kemenangan dan memimpin 2-0 atas Nuggets di seri ini. 

Pemain asal Prancis tidak termasuk dalam laporan cedera Timberwolves. Gobert melewatkan Gim 2 karena kelahiran putranya. Dia menonton di TV saat rekan satu timnya melumpuhkan Nuggets dalam kemenangan tandang 106-80. Kemenangan tersebut memberi Timberwoves keunggulan 2-0 dalam seri best-of-seven. 

"Itu luar biasa," kata Gobert. "Jelas saya menonton pertandingan sambil menggendong bayi di saat yang sama. Namun saya merasakan sedikit emosi di saat yang sama, karena itu adalah pertandingan. Energi, fokus yang mereka miliki bisa saya rasakan." 

Minnesota unggul 6-0 di babak playoff 2024, dan sebagian besar berkat superstar mereka, Anthony Edwards, yang mencetak rata-rata 32,3 poin di playoff. Karl-Anthony Towns mencetak rata-rata 20,7 poin dan 9,0 rebound, dan Gobert rata-rata mencetak double-double dengan 13,2 poin dan 11,4 rebound.

"Entahlah, ada yang istimewa dari cara mereka bermain. Mereka siap bermain 48 menit. Cara yang luar biasa untuk memberikan kemenangan, dan juga sangat menggembirakan bagi seluruh tim," imbuhnya. 

Timberwolves berharap untuk mempertahankan mentalitas tersebut saat mereka kembali ke Target Center, di mana mereka mencatatkan rekor 30-11 selama musim reguler dan memenangkan kedua pertandingan playoff putaran pertama melawan Phoenix Suns.

Sementara Nuggets adalah juara bertahan NBA dan membanggakan pemain terbaik di lapangan yaitu tiga kali MVP NBA Nikola Jokic. Dia mencetak rata-rata 27,0 poin pascamusim ini, ditambah 15,0 rebound dan 9,4 asis. Namun Jokic belum bisa membuat Nuggets keluar dari tekanan Timberwolves sejauh ini. (*)

Foto: Bart Young - NBAE 2024

Komentar