IBL

Pemilik Philadelphia 76ers membuat sebuah langkah unik untuk menjaga mental bertanding timnya di Gim 6, yang akan berlangsung di Wells Fargo Center, Kamis (2/5) waktu Amerika Serikat. Mereka membeli 2.000 tiket Gim 6 untuk memperbanyak penonton tuan rumah. Karena di Gim 5, Wells Fargo Center dipadati pendukung New York Knicks. 

Sixers menang 112-106 atas Knicks lewat babak overtime di Gim 5, di Madison Square Garden. Lewat kemenangan tersebut, Sixers mengejar 2-3. Sehingga Gim 6 di Wells Fargo Center akan menjadi laga penentuan bagi tim tuan rumah. Jika mereka menang, maka akan ada Gim 7, yang menjadi penentuan dari seri ini. 

Masalahnya, ada sebuah ketakutan dari pemilik Knicks. Pada Gim 4, Sixers kalah 92-97 di kandang sendiri. Menurut pandangan pemilik klub Sixers, salah satu faktornya adalah pendukung tim tamu yang memadati Wells Fargo Center. Setelah kekalahan di Gim 4 tersebut, bintang Sixers Joel Embiid mengungkapkan kekecewaannya. 

"Mengecewakan. Saya mencintai penggemar kami, tapi menurut saya sangat disayangkan. Saya sudah berada di sini (Philadelphia) selama 10 tahun, tetapi tidak pernah melihat rumah kami seperti rumah orang lain," katanya. 

Yang terjadi di Gim 4 adalah pendukung Knicks lebih banyak dari pendukung Sixers. Sangat terasa ketika para penonton justru lebih keras meneriakkan kata "MVP" saat Jalen Brunson membawa bola. Kekalahan Sixers semakin menegaskan bahwa mental mereka turun karena kurangnya dukungan dari publik tuan rumah. 

Untuk mencegah hal tersebut terjadi lagi, maka pengelola Sixers Josh Harris dan David Blitzer, bersama dengan David Adelman, dan CEO Fanatics Michael Rubin, membeli 2.000 lembar tiket Gim 6. Mereka ingin agar penggemar Sixers memadati tribun Wells Fargo Center, sehingga jumlah penggemar Knicks yang datang ke pertandingan penting tersebut jumlahnya berkurang.

Tidak hanya itu saja, kepala pelatih bola basket South California, Dawn Staley dalam akun X pribadinya meminta agar pemilik tiket musiman Sixers, tidak menjual kursi mereka kepada penggemar Knicks. 

Pemilik Sixers berusaha mendukung tim dengan caranya sendiri. Namun kembali lagi, Joel Embiid dan rekan-rekan harus berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan Gim 6 untuk menyeret Knicks ke laga penentuan akhir pekan ini. Tapi kalau gagal, dan Knicks memenangkan Gim 6, maka Sixers akan tersingkir dari playoff tahun ini. (*)

Foto: akun X David Adelman

Komentar