IBL

Musim Phoenix Suns telah berakhir. Tetapi pembahasan soal Suns akan terus berlanjut. Tak lain karena kegagalannya di ronde pertama NBA Playoff 2024. Kevin Durant dilaporkan tidak senang dengan sistem yang diterapkan oleh pelatih Frank Vogel.

Shams Charania dan Doug Haller dari The Athletic melaporkan bahwa KD tidak pernah merasa nyaman dengan perannya di Suns. Puncaknya saat Suns disapu bersih oleh Minnesota Timberwolves.

“Sumber kami mengatakan bahwa Durant tidak pernah merasa nyaman dengan perannya dalam sisi ofensif Suns bersama (Devin) Booker dan (Bradley) Beal musim ini,” tulis The Athletic.

“Durant memiliki masalah terus menerus dengan offense. Ia merasa terlalu sering tergantikan ke sudut terlalu jauh dan tidak memiliki struktur yang tepat untuk bermain memanfaatkan kekuatannya sebagaimana offense tersebut dibangun berdasarkan pick and roll,” lanjutnya.

KD menjadi top skor Suns musim ini. Pemain berusia 35 tahun itu menjadi ujung tombak dengan catatan 27,1 poin, 6,6 rebound, dan 5,0 asis dalam 75 gim di musim reguler. Ia tampil lebih banyak dari Devin Booker yang memiliki rataan 27,1 poin dalam 68 gim.

Perbandingan cukup jauh dengan pemain lainnya. Grayson Allen hanya memiliki 13,5 poin per gim. Sedangkan Bradley Beal tidak bisa bermain maksimal karena cedera. Beal tampil dalam 53 gim dengan rata-rata 18,2 poin.

Adanya rumor tentang ketidakpuasan KD itu menunjukkan masalah miskomunikasi dalam Suns. Kelanjutan nasib pelatih dan roster Suns menarik untuk ditunggu. Musim lalu Suns mengganti Monty Williams dengan Vogel.

Dengan kegagalan memenuhi ekspektasi, nasib Vogel akan dipertanyakan. Bisa juga KD akan melakukan pergerakan yang lain di musim panas nanti.

“Pada saat yang sama, beberapa rekan setim dan orang-orang terdekat percaya Durant perlu menyuarakan keprihatinannya dengan lebih tegas dan langsung kepada Vogel dan staf kepelatihannya.” (rag)

Foto: Getty Images

Komentar