IBL

Tahun 2023 dan 2024 tampaknya menjadi tahunnya Shai Gilgeous-Alexander. Sepanjang dua tahun ini, Shai tampil memukau di berbagai ajang. Oklahoma City Thunder ia bawa sebagai pemuncak klasemen akhir Wilayah Barat setelah hampir setahun sebelumnya ia mengukir sejarah dengan meraih medali perunggu di Piala Dunia FIBA 2023. Nama Shai kini juga jadi salah satu kandidat untuk meraih gelar pemain terbaik atau Most Valuable Player. 

Atas segala pencapaiannya yang luar biasa ini, Shai pun mendapatkan penghargaan lain dari salah satu pendukung terbesarnya, Converse. Ya, Shai mendapatkan perpanjangan kontrak dari Converse. Meski tak disebutkan nominal dan jangka waktunya, The Athletic memastikan perpanjangan ini jangka panjang dan akan bernilai besar. Selain itu, Shai dipastikan akan mendapatkan sepatu khas (signature shoes). 

"Kamu di Converse selalu melayani mereka para kreator dan Shai jelas adalah contoh yang tepat tentang kata kreator itu," buka Jared Carlver, CEO Converse. "Shai secara konsisten mendorong perubahan-perubahan dengan gayanya, baik melalui permainannya yang luar biasa di lapangan dan kreativitasnya di luar lapangan. Perpanjangan kontrak ini adalah sebuah langkah alami dalam kerja sama kami yang baik. Kami tidak sabar untuk segera memperkenalkan lini gaya milik Shai dan fase selanjutnya dari lini basket Converse," tutupnya. 

Converse menaruh harap sepenuhnya kepada Shai dalam pengembangan lini basket mereka. Sebelumnya, mereka sempat mengajak Draymond Green juga, namun tampaknya tak berlanjut seiring performa Draymond yang juga naik-turun. Selain Shai, masih ada nama Kelly Oubre Jr. yang membela Philadelphia 76ers. Namun, Shai dengan segala pencapaiannya sejauh ini jelas akan menjadu wajah baru Converse. 

Converse sendiri telah menjadi bagian dari Nike sejak 2003. Hal ini membuat Converse pun sejatinya bisa memanfaatkan atlet Nike yang sejalan dengan nilai mereka. Serupa seperti Shai, Draymond, dan Kelly yang awalnya adalah atlet Nike. Menarik melihat bagaimana Converse akan mengembangkan dan menaruh harapan mereka kepada Shai ke depannya. Selamat Shai! (DRMK)

Foto: Getty Images 

Komentar