IBL

Mendekati fase akhir musim reguler, tidak dipungkiri kalau Denver Nuggets ingin menjadi pemimpin klasemen Wilayah Barat. Saat ini mereka punya rekor menang-kalah, 54-24. Sama seperti Minnesota Timberwolves. Namun di tengah pengejaran tersebut, Nikola Jokic menjelaskan bahwa timnya musim ini berbeda dengan yang lalu. 

Selalu ada perdebatan sepanjang tahun ini tentang peluang tim-tim NBA dari musim reguler beralih ke playoff. Sementara beberapa tim memasuki babak playoff dengan hasil yang baik, tim lain tertatih-tatih menuju playoff, dan berharap untuk melakukan perubahan agar bisa melaju lebih jauh.

Ketika ditanya tentang hal ini menyusul kekalahan dari LA Clippers, bintang Nuggets Nikola Jokic berkata jujur tentang timnya sekarang. Bedanya dengan Nuggets tahun lalu, khususnya saat mereka mengejar gelar juara pertamanya. 

"Saya pikir itu tidak benar-benar ada, tombol yang bisa Anda putar. Saya pikir Anda perlu membangunnya. Ya, tahun lalu kami kalah dalam beberapa pertandingan, tapi menurut saya itu hanyalah sebuah kemerosotan. Saya pikir kami masih bermain bagus, hanya saja momentumnya buruk," kata Jokic. 

Seperti yang disebutkan Jokic, tim Nuggets tahun lalu kalah dalam beberapa pertandingan sepanjang musim reguler, namun sebagian besar masih menjadi tim dominan sepanjang tahun. Hal ini membantu mereka dalam perjalanan playoff yang menghasilkan gelar juara NBA pertama dalam sejarah klub. Mereka ingin mempertahankan gelar tersebut tahun ini, meski Jokic melihat timnya tidak sebagus tahun lalu. 

"Sama seperti sebuah permainan, Anda memiliki lari yang baik dan lari yang buruk. Saya pikir di musim ini Anda memiliki performa bagus dan performa buruk juga. Kami bukan tim yang sempurna," imbuhnya. 

Nuggets mengembalikan tim yang hampir sama yang memenangkan Final NBA 2023 dalam lima pertandingan, dengan kepergian terbesar adalah keluarnya Bruce Brown ke Indiana Pacers. Kemudian mereka menambahkan Justin Holiday dari Dallas Mavericks. Nuggets menyelesaikan musim lalu dengan 53-29, yang merupakan rekor terbaik keempat di NBA. 

Secara jumlah kemenangan, Nuggets musim ini lebih baik ketimbang musim lalu. Tetapi para pesaingnya juga makin kuat. Nuggets menyisakan lima pertandingan di akhir musim ini, yaitu melawan Atlanta Hawks, Utah Jazz, Minnesota Timberwolves, San Antonio Spurs, dan Memphis Grizzlies. (*)

Foto: Fox Sports

 

 

Komentar