IBL

Mantan pemain NBA Gilbert Arenas dalam podcast terbarunya mengingatkan para penggemar Milwaukee Bucks bahwa mereka harus siap kecewa tahun ini. Alih-alih sampai ke Final NBA, Arenas justru tidak yakin mereka bisa lolos putaran pertama. Faktor utamanya karena penurunan performa Bucks, setelah ditangani oleh Doc Rivers. 

Hal tersebut dibicarakan Arenas dalam podcast Gil's Arena di kanal YouTube-nya. Sementara itu, potongan video yang diunggah di akun Instagram Arenas, mendapatkan komentar pedas dari Matt Barnes. Dia menulis bahwa Doc Rivers terus "mencuri" uang dari Bucks. 

Pernyataan Barnes ini didasarkan pada Bucks yang dinilai tidak mendapatkan keuntungan atas uang yang mereka keluarkan setelah merekrut Rivers dengan kontrak empat tahun senilai 40 juta dolar Amerika hingga musim 2026-2027. Pada titik ini, ini terlihat seperti perekrutan yang buruk sepanjang masa. Bucks memiliki rekor 30-13 ketika mereka memutuskan memecat Adrian Griffin, dan mereka kini mencatatkan rekor 15-17 di bawah Doc Rivers. 

Kemunduran terbaru terjadi dalam bentuk kekalahan, 109-122, dari New York Knicks pada Minggu malam. Itu adalah kekalahan keempat berturut-turut bagi Bucks, yang telah melihat tim kelas bawah Washington Wizards, Memphis Grizzlies, dan Toronto Raptors mengalahkan mereka sebelum pertandingan melawan Knicks.

Bucks kini mencatat rekor menang-kalah 47-31 musim ini dan nyaris tidak bisa mengejar unggulan kedua di Wilayah Timur. Sementara Orlando Magic (46-32) dan Knicks (46-32) semakin melemah. Tidak peduli unggulan mana yang mereka pilih, tersingkirnya mereka di awal babak playoff tampaknya hampir tidak dapat dihindari pada saat ini.

Jika Bucks kalah di babak pertama atau di Semifinal Konferensi, Rivers diperkirakan akan menerima rentetan kritik. Banyak orang di dunia bola basket seperti Arenas tidak percaya dia pantas mendapatkan pekerjaan itu.

Tapi ada hal yang bisa menyelamatkan Rivers, yaitu bila Damian Lillard mulai bermain lebih baik. Karena delapan kali NBA All-Star tersebut mencetak rata-rata 24,5 poin, 4,4 rebound, 7,0 asis, 1,0 steal, dan 0,2 blok per gim musim ini dengan akurasi tembakan 42,5 persen. Lillard sangat tidak konsisten pada musim ini dan hanya mencatatkan 38,8 persen tembakan buruk dalam delapan pertandingan terakhirnya. Jika Rivers dapat menemukan cara untuk membuat Lillard bermain lebih baik, Bucks mungkin akan lebih jauh di playoff tahun ini. (*)

Foto: Marca.com

Komentar