IBL

Kabar yang beredar masih simpang siur, terkait siapa yang menggantikan Adrian Griffin sebagai kepala pelatih Milwaukee Bucks. Karena Griffin diberhentikan dari pekerjaannya pada hari Selasa (23/1) waktu Amerika Serikat. Saat ini nama Doc Rivers menguat sebagai kandidat pelatih Bucks yang baru, menggantikan Griffin. Masalahnya rumor tentang pergantian tersebut masih berkembang. 

Shams Charania dari The Athletic and Stadium menambahkan laporan Sam Amick dan Eric Nehm tentang Rivers sebagai pelatih baru. Kedua belah pihak (Rivers dan manajemen Bucks) telah mencapai kesepakatan. Menurut penuturan Charania, Rivers sudah menjadi konsultan tidak resmi Adrian Griffin di Bucks, sembari dia melakukan pekerjaannya sebagai analis di ESPN

"Sumber liga mengatakan Doc Rivers, yang bergabung sebagai analis ESPN setelah dipecat oleh Philadelphia 76ers pada Mei 2023, mulai menjadi konsultan informal untuk Griffin atas perintah Bucks. Satu bulan kemudian, berbagai sumber yang mengetahui masalah ini menunjukkan bahwa Rivers adalah calon kuat untuk posisi yang sekarang kosong dan pilihan utama para pemangku kepentingan utama. Bucks telah memulai diskusi dengan Rivers untuk menjadi kepala pelatih kepala baru dari tim tersebut, kata sumber liga. Asisten pelatih Warriors Kenny Atkinson, yang menjadi runner-up setelah Griffin dalam pencarian pelatih kepala Bucks tahun lalu, juga merupakan kandidat untuk pekerjaan itu, jika tim tidak dapat mencapai kesepakatan dengan Rivers," kata Charania. 

Ternyata laporan tersebut disanggah oleh Adrian Wojnarowksi dari ESPN. Menurutnya, Doc Rivers dan manajemen Bucks belm melakukan pembicaraan apa pun terkait jabatan pelatih. Hal ini jelas berbeda dengan apa yang dilaporkan Charania, dan sangat jarang terjadi ketidakcocokan laporan antara kedua sumber berita terkemuka NBA tersebut. 

Laporan Wojnarowski tentu saja memberikan dampak buruk, terutama dengan kata-kata yang menyatakan bahwa Bucks "diharapkan akan segera menghubungi dan mengukur minatnya". Karena hal ini menunjukkan bahwa Rivers bahkan belum menyatakan kesiapannya untuk meninggalkan siaran televisi sebagai analis. Namun jika pihak-pihak sedang berupaya mencapai kesepakatan,  maka dari laporan Charania lebih akurat, dan jika kesepakatan itu benar-benar terjadi, maka hal itu akan menjadi kerugian besar bagi ESPN/ABC

Diperkirakan dalam satu hari ini, bakal ada perkembangan tentang pelatih baru Milwaukee Bucks. (*)

Foto: NBA.com

Komentar