IBL

Los Angeles Lakers memainkan bola basket terbaik mereka dalam beberapa bulan terakhir saat kalender NBA memasuki minggu terakhir musim reguler. Dan, setelah kemenangan 116-97 atas Cleveland Cavaliers, hari Sabtu (6/4) waktu Amerika Serikat, Lakers naik ke peringkat delapan di Wilayah Barat. 

D'Angelo Russell mencetak 28 poin, LeBron James menambahkan 24 poin dan Lakers memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi empat kali. Anthony Davis menambah 22 poin dan 13 rebound dalam kemenangan kesembilan Lakers (45-33) dalam 10 pertandingan. James meningkat menjadi 18-4 melawan mantan timnya, di mana ia bermain selama 11 musim dalam dua periode berbeda. Dia melakukan sepasang gang-oop dunks melawan tim yang dia pimpin untuk meraih satu-satunya gelar NBA pada tahun 2016.

"Kami sangat percaya diri dengan kerjasama tim kami," kata Anthony Davis yang menambahkan 6 blok, dan 3 steal melawan Cavs. "Kami tertawa, seperti, 'Oh, menang sembilan dari 10', dan kami belum melangkah ke mana pun (di klasemen). Jadi, betapa bagusnya Wilayah Barat. Tapi kami percaya diri, sangat percaya diri dan kapan saja kami menginjak lantai."

Darius Garland mencetak 26 poin untuk Cleveland dan Caris LeVert menyumbang 21 poin dari bangku cadangan. Cavaliers (46-32) tetap berada di posisi ketiga di Timur tetapi telah turun dua kali berturut-turut dan tiga kali dari empat pertandingan terakhir mereka. Garland, yang mencatat rekor tertinggi dalam karirnya dengan lima steal, mencetak sepasang lemparan tiga angka saat Cavaliers memulai babak kedua dengan kecepatan 11-2 untuk menyamakan kedudukan menjadi 67-67.

Memang, Wilayah Barat sangat kompetitif dengan hanya dua pertandingan yang memisahkan Phoenix Suns No. 6 dari Sacramento Kings No. 9 .

Jika Lakers mempertahankan posisi No. 8 daripada kembali ke posisi No. 9 di mana mereka biasanya berada di posisi No. 8 sejak akhir Januari, maka perbedaan dalam jalur pasca-musim mereka akan sangat besar. Berpartisipasi dalam permainan turnamen play-in No. 7-8 menjamin dua peluang tim untuk mendapatkan tempat di playoff musim ini. 

Jadwal yang tersisa di Los Angeles adalah pertandingan kandang melawan tim No. 1 Barat, Minnesota Timberwolves, pada hari Minggu dan Golden State Warriors No. 10 pada hari Selasa, dan kemudian menghadapi Memphis Grizzlies No. 13 pada hari Jumat, dan tim No. 7 New Orleans Pelicans di hari Minggu. (*)

Foto: nba.com

Komentar