IBL

Sacramento Kings sudah menerima kabar bahwa Malik Monk tidak akan kembali dalam waktu dekat. Monk mengalami cedera MCL, dan diprediksi absen di babak playoff. Namun ada kabar yang menunjukkan bahwa Monk bisa bergabung dengan Kings, ketika mereka mampu mencapai Semifinal Wilayah, atau putaran kedua Playoff NBA 2024.

Chris Biderman dari The Sacramento Bee memberikan kabar bahagia tersebut setelah berbicara langsung dengan Monk. Pemain yang masuk bursa SixthMan of The Year musim ini tersebut bersikeras untuk kembali, bahkan lebih awal dari jadwal empat hingga enam minggu. Monk mengalami cedera MCL kanan pada kuarter pertama saat Sacramento kalah, 103-107, dari Dallas Mavericks, menyusul tabrakan dengan Luka Doncic.

"Saya benar-benar tidak bisa memberi tahu Anda hal itu, karena cederanya terlalu dini," kata Monk kepada Biderman. "Tapi rasanya menyenangkan. Itu yang bisa saya katakan."

Dengan jadwal empat hingga enam minggu yang dilaporkan oleh ESPN, Monk kemungkinan besar akan melewatkan putaran pertama playoff NBA jika Kings berhasil lolos. Sedangkan dia bisa kembali bergabung jika Kings masuk Semifinal Wilayah Barat pada minggu pertama bulan Mei.

Kings pasti membutuhkannya kembali jika mereka ingin menjaga harapan untuk meraih juara NBA mereka tetap hidup. Kembalinya Monk yang sehat dalam rotasi adalah kuncinya, dan terburu-buru kembali terlalu cepat dapat merugikan tim.

Monk telah muncul sebagai salah satu pemain paling penting bagi Kings. Membantu mereka kembali ke babak playoff NBA musim lalu dan sekarang memainkan peran penting dalam upaya mereka menuju pasca-musim tahun ini. Sebelum dia cedera, Monk mencetak rata-rata 15,4 poin dalam 26,0 menit per gim selama musim NBA 2023-2024. Dan, masih belum jelas kapan dia bisa kembali. (*)

Foto: Patrick Smith - AFP

Komentar