IBL

Detroit Pistons hanya menyisakan enam gim sebelum mengakhiri musim. Di tengah kekalahan 113-121 dari Atlanta Hawks itu, Pistons mengirim Malachi Flynn dalam sorotan. Hampir setengah dari poin di gim ini Pistons berasal dari Flynn.

Dalam pertandingan di State Farm Arena, Atlanta Georgia itu, Flynn mengumpulkan 50 poin selama 34 menit. Ia masuk ke lapangan pertama kali menggantikan Marcus Sasser di pertengahan kuarter pertama.

Flynn juga menambah raihannya dengan 6 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Flynn menceploskan 18/25 tembakan termasuk 5 tripon tepat sasaran (9 percobaan). Flynn hanya meleset tiga dari 12 tembakan gratis.

“Ini saat-saat yang sulit bagi kami. Pada akhirnya kami ingin menang. Tetapi rasanya juga menyenangkan menikmati momen bersejarah untuk saya ini. Saya yakin dalam beberapa hari dari sekarang akan terasa lebih menyenangkan,” tutur Flynn.

Flynn pun mencatat namanya dalam statistik langka. Ia menjadi satu dari tiga pemain dalam sejarah NBA sebagai pemain cadangan yang mencatat 50+ poin dalam satu gim sejak terlacak pada 1970-1971.

Sebelumnya ada Jamal Crawford dengan 51 poin untuk Phoenix Suns saat mereka kalah dari Dallas Mavericks pada 2019. Kemudian Nick Anderson mengumpulkan 50 poin ketika Orlando Magic menumbangkan New Jersey Nets pada 1993.

Tentu raihan Flynn tersebut menjadi rekor tim terbanyak untuk pemain cadangan. Rekor tertinggi karier Flynn sebelumnya adalah 27 poin dari 18/25 tembakan. Pemain berusia 25 tahun itu hanya memiliki rataan 5,2 poin per gim.

Di sisi lain, Hawks menyapu berish Pistons 3-0. Hawks juga memastikan diri tampil ke turnamen play-in setelah mengumpulkan rekor 36-40. Mereka akan berjumpa dengan Chicago Bulls. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar