IBL

Sacramento Kings bergerak ke zona aman. Kings (44-31) mengejar New Orleans Pelicans (45-30). Hasil ini terjadi setelah Kings menghancurkan Los Angeles Clippers 109-95 di Golden 1 Center, Sacramento.

Tetapi Kings masih harus waspada. Sebab, rekor identik dengan Phoenix Suns. Langkah Kings juga masih berat. Mereka akan bertemu dengan Knicks, Celtics, Nets, Thunder, Pelicans, Suns, dan Blazers di sisa musim reguler.

Kings menyamakan kedudukan 2-2 dengan Clippers pada musim 2023-2024. Posisi Clippers sendiri cukup nyaman di unggulan keempat dengan 47-28. Dan untuk kelima kalinya di musim ini, Clippers tertahan di bawah 100 poin.

“Beginilah cara memenangkan pertandingan di babak playoff. Anda tidak bisa menang di babak playoff dengan rata-rata 125 poin per gim dan berpikir itulah cara Anda akan menang,” kata pelatih Kings Mike Brown usai pertandingan.

Clippers tanpa Kawhi Leonard yang mengalami masalah pada lututnya. Ini membuat Clippers lebih lesu dengan hanya mencetak 31 tembakan dari 76 percobaan. Kings memanfaatkan momentum tersebut dengan menceploskan 39/92 tembakan.

Keunggulan Kings dimulai dari kuarter kedua. Mereka tidak tersentuh kuarter berikutnya sama sekali. Domantas Sabonis dkk memimpin hingga 26 poin. Kings berhasil mengumpulkan 46 poin dari paint area.

“Kami bermain agresif. Kami melindungi satu sama lain dan mampu berbuat banyak. Kami bisa mengganggu penembak mereka. Pada dasarnya kami menjalankan game plan hingga akhir,” ujar pemain Kings Trey Lyles.

Domantas Sabonis masih tetap konsisten dengan dobel-dobel. Bahkan nyaris tripel-dobel dengan 22 poin, 20 rebound, dan 9 asis plus 2 steal. Sabonis mencetak 8 tembakan (17 percobaan) selama 35 menit.

De’Aaron Fox membantu dengan 20 poin dan 7 asis. Keegan Murray mengumpulkan 19 poin dan 5 rebound. Disusul Davion Mitchell 14 poin dan Trey Lyles 15 poin plus 5 asis dari bangku cadangan. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar