IBL

Posisi playoff Wilayah Barat akhirnya terkunci. Oklahoma City Thunder dan Denver Nuggets sudah memastikan tepat. Thunder mengambil alih puncak klasemen sementara dengan rekor menang kalah 52-22. Diikuti Nuggets dengan 52-33. Sedangkan Minnesota Timberwolves (51-23) terpeleset usai kalah dari Chicago Bulls.

Thunder meraih kemenangan yang dramatis di Madison Square Garden, New York. Tim asuhan Mark Daigneault itu menang tipis 113-112 dari New York Knicks. Tembakan Shail Gilgeous-Alexander di sisa dua detik menjadi penentu kemenangan Thunder.

Ini juga menjadi pertama kalinya Thunder memastikan diri ke playoff setelah empat tahun. Pertama kali pula bagi Daigneault setelah ditunjuk sebagai pelatih pada tahun 2021. Thunder juga mencapai musim terbaiknya selama delapan tahun terakhir.

“Prestasi yang luar biasa untuk organisasi ini. Saya sangat bahagia untuk tim ini. Sekarang kami harus terus mengasah ketajaman kami untuk mempersiapkan diri ke fase berikutnya,” kata Daigneault selepas pertandingan.

Era kejayaan Thunder sebelumnya saat memiliki Russell Westbrook. Pada musim 2015-2016, Thunder menjadi unggulan pertama dengan rekor menang kalah 55-27. Jika bisa memenangkan 8 gim terakhir musim ini, Thunder akan mencapai musim terbaiknya setelah direlokasi ke Oklahoma pada 2008 silam.

Hari ini Thunder juga meraih kemenangan dengan cantik. Mereka melesakkan 44 tembakan dari 82 percobaan. Termasuk 13 tripoin. Jalen Williams memanas dengan meraih 33 poin dari 14 tembakan (18 percobaan). Ia bermain selama 34 menit dengan 4 rebound, 8 asis, 2 steal, dan 2 blok.

Josh Giddey mencetak tripel-dobel 16 poin, 13 rebound, 12 asis plus 2 blok. Ini menjadi tripel-dobel ketiga dalam karier Giddey. Tidak ketinggalan pula SGA. Selain menjadi penentu kemenangan, ia menyumbang 19 poin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar