IBL

Rudy Tomjanovich optimis Houston Rockets akan melesat musim ini. Rockets menjadi tim terpanas dengan 11 kemenangan beruntun. Fred VanVleet dkk membuat Tomjanovich, pelatih yang membawa Rockets juara pada 1994-1995, bersemangat mengikuti NBA lagi.

“Saya sangat mencintai tim ini. Saya antusias menyaksikan bola basket lagi. Saya menyaksikannya sepanjang waktu. Rockets memiliki kombinasi yang bagus antara pemain muda dan veteran. Mereka panutan yang bagus untuk para pemain muda,” kata Tomjanovich dilansir melalui Sport Illustrated.

Tomjanovich merupakan satu-satunya pelatih yang pernah membawa Rockets juara NBA. Saat era Hakeem Olajuwon, Rockets back to back juara pada 1994 dan 1995. Pelatih yang saat ini berusia 75 tahun itu menangani Rockets selama lebih dari satu dekade (1992-2003)

Setelah Tomjanovich pergi, capaian terbaik Rockets hanya dua kali final Wilayah Barat. Malah pada tiga tahun terakhir, Rockets tidak lolos playoff. Setelah merekrut pelatih Ime Udoka, Rockets memiliki harapan itu lagi.

“Rockets ini tim yang tangguh. Mereka juga memiliki pelatih yang tepat. Cerdas, berapi-api, dan saya bersemangat untuk melihat tim ini unjuk gigi," kata pria yang telah masuk dalam Basketball Hall of Fame 2021 itu.

Peluang itu ada. Tapi akan cukup berat. Rockets (38-35) harus menyingkirkan Golden State Warriors (39-34) dulu untuk masuk zona play-in. Jika Rockets berhasil, mereka berpeluang bertemu Los Angeles Lakers untuk memperebutkan unggulan kedelapan.

Rockets meraih 11 kemenangan beruntun usai menang dramatis 101-100 atas Utah Jazz di Delta Center, Salt Lake City. Hasil itu membuat Rockets unggul 3-0 dan menyisakan satu gim lagi pada 12 April 2024. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar