IBL

Pascal Siakam menyelesaikan laga dengan 22 poin dan 11 rebound, Tyrese Haliburton menambahkan 21 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Indiana Pacers mengalahkan Los Angeles Lakers, 109-90, dalam pertandingan penting bagi aspirasi playoff kedua tim. 

Pacers telah memenangkan empat dari enam pertandingan untuk mempertahankan unggulan keenam di Wilayah Timur. Dengan kemenangan terakhir memberi Rick Carlisle kemenangan ke-938 dalam kariernya untuk menyamai Red Auerbach di peringkat ke-12 dalam sejarah NBA.

Lakers memasuki malam sebagai salah satu tim terpanas di NBA dengan lima kemenangan beruntun. Namun, mereka kesulitan di babak kedua dan akhirnya menyerah dari Pacers. Anthony Davis mencetak 24 poin, 15 rebound, dan 3 asis sambil menembakkan 9/17 dari lapangan dan 0/1 dari jarak tiga angka dalam 38 menit waktu bermain.

Usai pertandingan, Davis memberikan memberikan komentar jujur tentang kekalahannya. "Tim bisa bermain bagus dan mengalahkan kami. Saya pikir kekalahan kami malam ini adalah peluang yang terbuang," ujarnya, dikutip dari The Athletic

Lakers hanya menembak 16,7 persen dari tripoin, dan melakukan 16 kali turnovers. LeBron James menyumbang 16 poin, 10 rebound, dan 8 asis. Austin Reaves menambahkan 16 poin dan 13 rebound, pada malam Lakers memasukkan 5 tripoin dari 29 percobaan. LeBron sendiri melakukan lima kali turnovers. Dengan kekalahan tersebut, Lakers turun menjadi 41-33 dalam 74 pertandingan, menjadikan mereka unggulan kesembilan di Wilayah Barat.

Setelah Indiana Pacers, Lakers kini akan bertandang ke New York untuk menghadapi Mikal Bridges dan Brooklyn Nets di Barclays Center. (*)

Foto: nba.com

Komentar